8 Dewa Mesir yang Muncul di Moon Knight, Lengkap dengan Penjelasan Kekuatannya

CRCOID – Moon Knight menjadi salah satu tontonan yang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Di serial ini setidaknya ada delapan dewa Mesir yang muncul.

Kisah Moon Knight sendiri adalah sosok bernama Steven Grant, karyawan toko souvenir yang sering hilang ingatan dan memiliki kesadaran lain.

Seiring waktu, Steven menemukan bahwa ia memiliki gangguan berupa kepribadian ganda. Hilang kesadaran yang kerap menyerangnya terjadi, karena ternyata ia berbagi tubuh dengan tentara bayaran Marc Spector.

Moon Knight Punya Tiga Kepribadian (Marvel Studios)
Moon Knight Punya Tiga Kepribadian (Marvel Studios)

Saat Steven berjuang untuk menerima banyak kepribadiannya, ia menemukan “misteri mematikan” yang mengikatnya ke Mesir dan menarik perhatian musuh yang tak pernah ia kenal sebelumnya.

Baca Juga:
7 Rekomendasi Serial Marvel di Disney Plus Hotstar

Mesir kental dengan mitologinya, ada banyak dewa yang dikenal di sana dan serial Moon Knight memunculkan delapan dewa Mesir di antaranya.

Berikut adalah nama dan informasi para dewa Mesir sebagaimana dirangkum tim Hitekno.com, jaringan CRCOID:

1. Khonshu

Khonshu adalah dewa bulan yang menghidupkan Marc Spectre dari kematian. Alasan mengapa Khonshu membutuhkan avatar karena ia tidak bisa masuk ke alam duniawi.

Orang yang dipilih Khonshu sebagai avatarnya diberkati dengan kekuatan supernya.

Baca Juga:
Lenovo, Mitra Resmi F1 dan Sponsor Tim MotoGP Tak Lagi Pasok Produk ke Rusia

Kekuatan ini termasuk kekuatan manusia super, daya tahan luar biasa, kekuatan penyembuhan cepat, ketahanan terhadap penuaan dan penyakit, dan banyak lagi.

Kekuatan magisnya dapat membantu Moon Knight untuk berteleportasi, menggunakan telepati, dan menyembuhkan orang lain. Dia juga dikenal menyerap kekuatan para pahlawan lainnya juga.

2. Ammit

Dewa Ammit dikenal suka menghakimi orang atas perbuatan jahat yang akan mereka lakukan di masa depan.

Baca Juga  NFT Tweet Pendiri Twitter Dijual Lagi, dari Harga Miliaran Kini Hanya Jutaan

Dia berbagi sepotong kekuatannya dengan Harrow yang digunakan untuk menilai orang.

Ammit diketahui lahir dengan mencampurkan kelopak akasia dengan air Sungai Nil, pasir hitam, dan panas gurun. Kemudian dewi Ma’at menggunakan sihirnya untuk menghidupkan Ammit. Itu sebabnya Ammit melayani Ma’at dan menjaga Aula Ma’at juga.

3. Horus

Horus adalah dewa Mesir lain yang muncul di serial Moon Knight. Ia juga dikenal sebagai The Falcon God dan The Falcon Of Heaven.

Horus adalah Dewa keadilan dan pembalasan, dan Declan Hannigan memainkan peran avatar Horus dalam seri ini.

4. Hathor

Hathor adalah salah satu dewi utama dalam mitologi Mesir. Dia adalah dewi cinta, musik, tarian dan seksualitas.

Hathor dapat dengan mudah memanipulasi manusia, bahkan dewa, dan binatang buas dengan kemampuan Amokinesisnya.

Saat melakukannya, matanya menjadi emas dan mulai bersinar. Dia juga bisa berteleportasi ke tempat yang jauh dengan melepas gelang yang diberikan oleh Horus kepadanya.

5. Osiris

Dewa kesuburan, pertanian, vegetarianisme, kehidupan setelah kematian, kematian, kebangkitan, dan kehidupan, Osiris adalah putra dewa matahari Ra.

Dalam mitologi Mesir, Osiris memiliki warna kulit hijau dan memelihara janggut panjang dari dagu. Kakinya ditutupi seperti mumi dan memakai mahkota Atef sambil memegang penjahat dan rapuh di tangannya.

6. Isis

Dewa Mesir berikutnya dalam daftar adalah Isis, dewi sihir dan ibu hamil. Dalam kehidupan pertamanya, Horus, Osiris, Set, dan Nephthys adalah saudara kandungnya.

Kemudian di kehidupan selanjutnya, Osiris menjadi suaminya, sementara Horus lahir sebagai anaknya. Nagisa Morimoto memainkan peran avatar Isis dalam seri Moon Knight.

7. Tefnut

Dewi kelembapan, embun, hujan, dan air, Tefnut adalah dewi Mesir lain yang diperkenalkan di Moon Knight.

Baca Juga  Klasemen Sementara MPL ID Season 9 Week 4: Onic Ditempel Ketat RRQ

Hayley Konnadu memainkan peran avatar Tefnut dalam serial ini. Dia adalah putri dewa Mesir yang paling kuat, Ra. Tefnut juga dikenal sebagai dewi singa betina karena wajahnya menyerupai singa.

8. Taweret

Terkenal di kalangan penggemar dengan nama Hippo Goddess, Taweret adalah Dewa Mesir baru-baru ini yang diperkenalkan di Moon Knight.

Dia memiliki dada manusia, anggota badan, dan cakar singa, sementara ekornya menyerupai Buaya Nil. Taweret memegang kekuatan peremajaan, dan dia juga bisa menghidupkan kembali orang mati.

Damai Lestari

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link