Aplikasi Spotify Stations Akan Dimatikan Bulan Ini

Spotify-Stations

CRCOID. – Sejak tahun 2018 platform streaming musik Spotify telah menghadirkan fitur Spotify Station melalui aplikasi secara terpisah dari Spotify utama. Sayangnya dalam waktu dekat fitur ini akan dihentikan oleh Spotify.

Informasi ini disampaikan Spotify secara langsung melalui surat elektronik yang dilayangkan kepada penggunanya. Salah satu pengguna yang menyebarkan isi surat kabar tersebut ialah Jared Newman melalui akun personal Twitter miliknya.

Secara ringkas isi dari surat elektronik yang ditulis oleh Spotify mengatakan bahwa pihaknya akan menutup Spotify Stations pada tanggal 16 Mei 2022 mendatang baik untuk versi aplikasi maupun situs web.

Namun pihaknya menyampaikan bahwa pengguna tidak perlu khawatir dengan penghentian Spotify Stations karena mereka masih tetap bisa menikmati fitur tersebut melalui aplikasi utama yang bisa diunduh lewat layanan Google Play Store maupun Apple App Store.

Dengan begitu pengguna akan bisa tetap terus mendengarkan lagu di fitur tersebut dan mengembalikan daftar stasiun radio favorit mereka melalui tautan ini. Berdasarkan pantauan tim CRCOID., aplikasi Spotify Station sudah tidak ada di dalam layanan Google Play Store maupun Apple App Store.

Namun menurut laporan 9to5google, Spotify Stations masih bisa berjalan melalui aplikasinya dan sudah tidak bisa digunakan pada versi situs web. Aplikasi utama Spotify sendiri telah mengembangkan fitur stasiun radio sebelum penutupan Spotify Stations yang terpisah.

Pengguna bisa mendengarkan beragam lagu lewat playlist atau stasiun radio yang hadir di halaman beranda aplikasi Spotify sesuai dengan jenis lagunya.

Menurut pihak Spotify lewat laporan TechCrunch, Spotify Stations merupakan uji coba pihaknya untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi penggunanya dalam mendengarkan lagu-lagu lebih luas lagi sehingga penutupannya ini menjadi pembelajaran penting.

Baca Juga  Buruan Cek, Hp Xiaomi Ini Gak Bisa Update Andorid 12 Loh

Sebelumnya selain lewat aplikasi utama Spotify, pengguna juga bisa mendengarkan lewat Spotify Stations yang merupakan versi lebih ringkas. Pengguna mendengarkan lagu lewat Spotify Stations dari playlist dan stasiun radio yang tersedia. Tujuannya agar pengguna tidak lagi membuat playlist sendiri atau memilih lagu secara manual ke dalam daftar lagu kesukaan mereka.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.



Source link