Laptop Asus ROG Zephyrus M16 Diboyong ke Indonesia

CRCOID – Asus resmi memperkenalkan laptop Asus ROG Zephyrus M16 (GU603Z) ke Indonesia. Ini adalah laptop gaming berlayar 16-inci yang didesain khusus tidak hanya untuk gamer, tetapi juga para kreator.

“Sempurna untuk gamers dan konten kreator, itulah inti dari ROG Zephyrus M16. Laptop gaming ini dirancang khusus sebagai perangkat serba bisa yang sangat bertenaga,” ujar ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin dalam keterangannya, Senin (9/5/2022).

Kali ini ASUS ROG memperkenalkan standar baru layar laptop gaming lewat ROG Nebula™ Display. Layar ini dibangun atas kebutuhan dasar gaming yaitu kecepatan, tingkat kecerahan, dan kualitas visual.

Layar ROG Nebula™ Display di Asus ROG Zephyrus M16 (GU603Z) dipastikan mengusung panel dengan color gamut 100 persen DCI-P3, tingkat kecerahan 500 nits, fitur Adaptive Sync, serta memiliki response time 3ms.

Baca Juga:
Laptop Asus Zenbook 14X OLED Meluncur ke Indonesia, Harga Rp 23 Jutaan

Tidak hanya itu, layar ROG Nebula™ Display juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE® Validated Display untuk akurasi warna, TÜV Rheinland untuk low blue light dan anti-flicker, serta mendukung teknologi dari Dolby Vision.

Asus ROG Zephyrus M16 (GU603Z) ditenagai prosesor Intel Core H Series generasi ke-12 yang mencakup dua versi, yakni Intel Core i9-12900H dan i7-12700H. Prosesor ini dilengkapi chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3070Ti.

Laptop ini dibekali RAM DDR5 16GB dual-channel berkecepatan 4800MHz. Sementara untuk penyimpanan berupa NVMe PCIe Gen4 SSD berkapasitas 1TB.

Di konektivitas, Asus ROG Zephyrus M16 (GU603Z) membawa port seperti USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.0b, UHS II MicroSD card reader, 3.5mm combo audio jack, port gigabit ethernet (LAN), hingga Thunderbolt™ 4 USB Type-C.

Baca Juga  RRQ vs Evos Jadi Partai Puncak

Kemudian fitur lainnya adalah MUX Switch, yaitu chip khusus yang dapat mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop. Melalui MUX Switch, jalur data visual dari discrete chip grafis bisa dialihkan langsung ke layar laptop tanpa harus melalui prosesor dan integrated chip grafis-nya.

Baca Juga:
Laptop Asus TUF Gaming F15 Dirilis ke Indonesia, Harga Mulai Rp 19 Jutaan

MUX Switch berguna saat laptop ROG bekerja menggunakan discrete chip grafis yang tertanam di dalamnya, seperti halnya saat bermain game. Karena data visual kini dapat ditampilkan langsung dari discrete chip grafis, performa dalam game meningkat hingga 10-30 persen.

Harga laptop Asus ROG Zephyrus M16 (GU603Z) di Indonesia mulai Rp 35 juga sampai Rp 37 juta. Harga berbeda sesuai dengan jenis prosesor dan ROM yang terpasang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link