Daerah  

Pemdes Suro Bali Salurkan BLT-DD T.A 2022 Ke 74 KPM

Pemerintah Desa suro bali kecamatan ujan mas Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, menyalurkan Bantuan Langung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama dan mengadakan pelaksanaan Vaksinasi tahap I, II dan Booster di Balai Desa Setempat pada hari Jum’at (29/04/2022).

Kepala Desa suro bali Megatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di salurkan selama 3 bulan, penyaluran bantuan ini di salurkan kepada 74 Kepala Keluarga sebesar 900.000 per- Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Tahap pertama di bulan Januari, Febuari, Maret sudah kita sebesar 900.000 dan penyaluranya di lakukan secara tunai,” Kades

Dalam acara tersebut, Pemerintah Desa berharap supaya penerima BLT-DD agar di manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari dan bisa dapat meningkatkan ekonomi keluarga kata  kades.

“Bagi Masyarakat yang akan mengambil Bantuan Langsung Tunai namun dia belum melakukan vaksin dosis I, II atau III,  maka kami menyarankan untuk di Vaksin,” sambung Kepala Desa.

Mendekati hari Raya Idul Fitri bagi umat muslim, Pemerintah Desa mengharapkan dengan adanya bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban Masyarakat melihat harga kebutuhan pokok yang sedang mengalamin kenaikan harga.

“Camat kecamatan ujan mas berharap penerima BLT-DD agar bisa di manfaatkan sebaiknya utama kan kebutuhan pokok.

Pendamping desa berharap agar yang menerima bantuan tunai bisa di manfaatkan sebaik tutup pendamping.

Dalam kegiatan tersebut di Desa suro bali tampak hadir Camat, Kepala Desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, PDTI, Ketua BPD, Perangkat Desa, Anggota BPD, berserta lapisan Masyarakat setempat yang ikut serta meramaikan kegiatan tersebut.

Baca Juga  2 Remaja Diamankan Tim Elang Juvi Polres Kepahiang