Andalkan Intel Core i9-12900H, ASUS ROG Zephyrus M16 (GU603Z) Resmi Hadir di Indonesia

ASUS-ROG-Zephyrus-M16-GU603Z-1

CRCOID. – Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, ASUS Indonesia secara khusus menghadirkan penyegaran terbaru dari laptop ROG Zephyrus M16 (GU603Z) yang ditenagai oleh prosesor Intel Generasi ke-12.

Laptop ROG Zephyrus M16 tak hanya menyasar para pemain game kelas berat tetapi juga ditujukan kepada pengguna pembuat konten atau pekerja kreatif profesional seperti YouTuber, desain grafis, editor video, dan masih banyak lagi.

Melalui laptop barunya ini, ASUS memberikan dua varian prosesor ROG Zephyrus M16 yang bisa dipilih oleh pengguna di Indonesia mencakup Intel Core i7-12700H dan Core i9-12900H. Keduanya dipadukan oleh kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3060.

Prosesor tersebut juga dibekali RAM berteknologi DDR5 yang mempunyai kapasitas 2x8GB dan penyimpanan SSD PCle NVMe M.2 Gen4 dengan kapasitas 1TB. Secara fisik bobotnya sekitar 1,9 kg yang menawarkan satu varian warna yakni Off Black.

Harganya dibanderol mulai 34 Jutaan Rupiah yang mana didukung oleh garansi global selama 2 tahun dan 1 tahun ASUS VIP. Menariknya, kali ini ASUS pun turut memberikan fitur-fitur terbaru ke dalam laptop ROG Zephyrus M16.

Pada bagian layarnya yang memiliki ukuran 16″ dengan resolusi WQXGA (2560 x 1600 piksel) telah dibekali ROG Nebula Display yang menurut ASUS merupakan standar terbaru untuk layar laptop gaming premium buatannya.

Dengan ROG Nebula Display memungkinkan pengguna bisa menikmati kebutuhan dasar gaming seperti kecepatan, tingkat kecerahan, dan kualitas visual. Hal ini termasuk mengusung color gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan 500 nits, Adaptive Sync, dan memiliki waktu respon 3ms.

ASUS-ROG-Zephyrus-M16-GU603Z-2

Layar ROG Nebula Display juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated untuk akurasi warna, sertifikasi TÜV Rheinland untuk rendah sinar biru dan anti-flicker, dan mendukung Dolby Vision.

Baca Juga  Ini yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Memilih Air Purifier Agar Tidak Salah Beli

Selain ROG Nebula Display, ASUS juga memberikan fitur yang bisa membantu pengguna mendapatkan pengalaman bermain game semakin baik dan memuaskan berkat MUX Switch. Ringkasnya, melalui MUX Switch data visual bisa ditampilkan langsung dari discrete chip grafis sehingga performa dalam game pun dapat ditampilkan secara lebih baik.

ASUS mengklaim penambahan fitur MUX Switch memberikan peningkatan performa pada game  mencapai 10-30 persen. MUX Switch kini menjadi fitur utama di seluruh laptop gaming ROG dan TUF yang dikeluarkan tahun 2022.

ASUS-ROG-Zephyrus-M16-GU603Z

Baterai laptop ROG Zephyrus M16 berkapasitas 90Whrs dan soal kualitas audionya telah dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos serta fitur pendukung lainnya seperti Al Noise Canceling agar pada saat melakukan panggilan video suara di sekitar pengguna bisa hilang.

Kamera yang tersemat di atas layarnya mempunyai resolusi 720p HD yang yang didukugn IR Camera dan Windows Hello. Konektivitas yang disediakan mencakup WiFi 6E dan Bluetooth 5.2. Laptop ini menyediakan port yang terbilang lengkap mulai dari USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.0b, UHS II MicroSD card reader, 3,5mm combo audio jack, dan gigabit ethernet (LAN).

Tersedia juga Thunderbolt 4 USB Type-C yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat yang membutuhkan kecepatan tinggi dalam hal melakukan transfer file yang berat seperti video, foto, dan masih banyak lagi. Thunderbolt 4 pada ROG Zephyrus M16 (GU603Z) juga bisa dihubungkan ke monitor beresolusi hingga 8K.

Harga ASUS ROG Zephyrus M16 (GU603Z)

Varian Harga
ROG Zephyrus M16 Core i7 Rp34.999.000
ROG Zephyrus M16 Core i9 Rp36.999.000

Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link