Bisa Tangkap Gambar Secara Otomatis, Kamera Pintar Canon PowerShot PICK Resmi Dijual di Indonesia

Canon-PowerShot-PICK-2

CRCOID. – Canon melalui Datascrip sebagai distributor resminya di Indonesia telah membawa kamera unik terbarunya bernama Canon PowerShot PICK.

Mirip seperti kamera aksi, kamera pintar ini mampu secara otomatis mengambil foto atau video tanpa mengandalkan bantuan seseorang untuk mengoperasikannya. Hal ini karena adanya fitur perintah suara secara bawaan di mana pengguna hanya perlu mengucapkan Hello PICK untuk memerintah kamera.

Saat ini, kamera PowerShot PICK sudah bisa didapatkan di Indonesia dengan harga banderol Rp9.501.600. Tersedia dua varian warna yang bisa dipilih oleh pengguna mencakup putih dan hitam. Bodinya tampak seperti kamera pengintai untuk memantau keamanan yang bisa diletakkan di atas meja, dasboard mobil, maupun dipasangkan dengan tripod.

Lensa kameranya didukung oleh sensor CMOS 1/2.3 inci yang menggunakan mesin pemrosesan gambar DIGIC 7. Prosesor ini mampu menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP dan bisa merekam video dengan resolusi Full HD 1080 pada 60p.

Lensa pada kamera pintar ini juga bisa bergerak berputar hingga 340° serta ke atas dan ke bawah hingga 110°. Berkat focal-length berukuran 19-57mm membuat kamera pintar ini bisa menangkap gambar yang berisi banyak orang.

Untuk pengambilan jarak jauh, kamera ini hanya bisa melakukan pembesaran optik hingga 3x dan bisa ditingkatkan lewat pembesaran digital hingga 4x. Dukungan teknologi Artificial Intelligence (Al) yang telah dibenamkan ke dalam bodi kamera mungil ini juga bisa menghasilkan beragam fungsi pengambilan gambar secara pintar.

Teknologi tersebut mampu melakukan pelacakan wajah dengan akurat dan cepat ketika objek sedang bergerak sehingga blur pada hasil foto atau video bisa diminimalisir. Face Tracking AF pada kamera ini bisa diaktifkan dan dinonaktifkan.

Baca Juga  Cara Mencari Teman di Telegram yang Ada di Kontak

Canon-PowerShot-PICK

Ketika diaktifkan, kamera akan bisa menyesuaikan pengambilan gambar beserta komposisinya yang menyasar pada wajah seseorang dengan mode pan, tilt, dan zoom yang bertujuan untuk mendapatkan  hasil tampak alami.

Soal ketahanan baterainya diklaim bisa bertahan hingga 5 jam untuk perekaman video yang dapat diisi ulang menggunakan kabel USB-C. Fitur-fitur pendukung lainnya juga telah diberikan mulai dari slot microSD, Wi-Fi, dukungan aplikasi Connect app for Mini PTZ Cam yang kompatibel untuk perangkat Android dan iOS, dan Bluetooth.

Canon-PowerShot-PICK-3

Menariknya, kamera PowerShot PICK juga bisa dijadikan sebagai webcam untuk konferensi video pada komputer yang menggunakan sistem operasi Windows.

Selain itu, juga bisa berfungsi sebagai kamera pendamping atau B-Cam untuk acara penting seperti pernikahan atau konser yang digunakan untuk menangkap aktivitas di balik layar seperti proses persiapan dan ekspresi penonton.

Monica Aryasetiawan selaku Canon Business Unit Director PT Datascrip mengatakan bahwa kamera ini dilengkapi oleh fitur teknologi face-capture yang akan secara otomatis mengenali wajah di sekitarnya dan mampu menangkap ekspresi natural pada subjek tanpa pengguna harus berada di belakang kamera sehingga pengguna mampu menghasilkan foto candid yang sempurna.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.



Source link