Launcher Buatan Nothing untuk Android Kini Bisa Diunduh

Launcher-Nothing-Sudah-Bisa-Diunduh

CRCOID. – Setelah resmi diluncurkan beberapa hari lalu, akhirnya perusahaan teknologi Nothing telah mengeluarkan launcher Nothing versi Beta untuk perangkat handphone yang menggunakan sistem operasi Android 11 atau di atasnya.

Informasi ini disampaikan secara langsung oleh Nothing melalui akun resmi Twitter miliknya. Launcher Nothing versi Beta ini sudah bisa diunduh di Google Play Store. Setelah pengunduhan Launcher dari Nothing selesai, maka pengguna bisa menuju pengaturan atau Settings > Aplikasi atau Apps > Defaults Apps > Default Home App. Kemudian pilin Launcher Nothing.

Belum dapat dipastikan kapan versi final dari Launcher ini akan meluncur, namun menurut pihak Nothing mereka masih menunggu masukan-masukan dari pengguna untuk versi Beta ini.

Bila dilihat, launcher dari Nothing ini memiliki tampilan ikon aplikasi yang berbentuk lingkaran serta dipadukan dengan wallpaper khusus buatan Nothing. Selain itu, launcher baru ini juga dilengkapi oleh widget.

Adapun launcher Nothing versi Beta ini telah bisa dijajal oleh perangkat seri Samsung Galaxy S21 and S22, Google Pixel 5, dan seri Pixel 6. Pihak Nothing menyampaikan akan menambah perangkat lainnya ke depannya seperti OnePlus dan masih banyak lagi.

Sementara itu fitur-fitur yang bisa dinikmati oleh pengguna dari launcher baru ini adalah menampilkan pratinjau grafik dan animasi berupa Max Icons dan Max Folders, widget jam dan cuaca, serta wallpaper.

Max Icons dan Max Folders memberikan pengalaman baru buat pengguna untuk bisa memperbesar folder aplikasi atau aplikasi individual dengan cara menekan sebentar dan memperbesar.

Kemudian widget jam dan cuaca akan bisa tampil di halaman depan yang menggunakan font dot matrix di mana sama seperti karakter pada logo Nothing. Selain itu, pengguna bisa melakukan personalisasi pada layar beranda dengan mengganti wallpaper yang diinginkan.

Baca Juga  Hasil Bisa Diterima Dalam Waktu 48 Jam, Aplikasi Duolingo Hadirkan Layanan Tes Bahasa Inggris Berbasis AI

Tampilan-Nothing-Launcher.

Nothing juga memberikan bonus konten berupa ringtones dan dua wallpaper eksklusif lainnya selain wallpaper yang tersedia di launcher versi beta. Kedua bonus konten tersebut bisa pengguna unduh melalui tautan DropBox yang diberikan Nothing di sini. 

Sebelumnya dalam acara peluncuran, Carl Pei selaku CEO Nothing mengungkapkan bahwa Launcher buatannya ini khusus dirancang untuk memberikan pengalaman handphone bagi penggunanya lebih cepat, mulus, dan personal.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.



Source link