Menjaga Prokes saat Mudik Jadi Langkah Awal Menuju Endemi

CRCOID – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menilai perilaku menjaga protokol kesehatan pada mudik Lebaran tahun ini bisa menjadi langkah awal bagi Indonesia beralih dari pandemi ke endemi.

“Saya tentu berharap bahwa mudik kali ini menjadi indikator penting Indonesia berhasil mengendalikan pandemi dan sebagai awal dari pengakhiran pandemi, awal dari kita menuju situasi lingkungan endemi COVID-19 di Indonesia dan di dunia,” kata Plate saat Temu Keluarga Besar Kominfo, dikutip dari siaran pers, Senin (9/5/2022).

Dia menilai aktivitas mudik berjalan dengan baik dan lancar meski pun masih berlangsung di tengah pandemi COVID-19. Plate juga mengapresiasi masyarakat yang tetap menjaga protokol kesehatan saat mudik dan menjaga kelancaran perjalanan mudik.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Plate juga mengucapkan selamat hari raya.

Baca Juga:
Minta Pemerintah Pusat Ubah Pandemi Jadi Endemi, Satgas Covid-19 Batam: Sama Seperti Flu Biasa

“Saya ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah kepada segenap keluarga besar Kementerian Kominfo. Mohon maaf lahir dan batin,” kata Plate.

Dalam keterangan pers yang sama, Sekretaris Jenderal Kominfo Mira Tayyiba mengatakan pertemuan, silaturahmi, dalam Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah juga merupakan bagian dari tugas Kominfo, yaitu connect the unconnected, bukan hanya dalam hal penyediaan akses internet.

Semangat silaturahmi dapat menjadi energi bagi Kominfo untuk menyelesaikan program kerja mereka.

“Saya berharap silaturahmi yang dilaksanakan hari ini meskipun secara sederhana dapat tetap bermakna sesuai dengan keutamaannya sehingga energi positif dan keriang-gembiraan setelah berkumpul dengan keluarga di hari fitri terus dibawa dalam bekerja menyelesaikan berbagai program kerja dan target,” kata Mira.

Pemerintah untuk pertama kalinya sejak Indonesia dilanda pandemi, mengizinkan mudik saat cuti bersama Hari Raya Idul Fitri. Untuk menekan penyebaran COVID-19, pemudik yang belum mendapatkan vaksin dosis lengkap harus menyertakan hasil tes negatif antigen atau PCR. [Antara]

Baca Juga  Huawei MatePad 2022 Dirilis, Diklaim Sebagai Tablet Rasa Laptop

Baca Juga:
Pemudik dan Pedagang di Gilimanuk Diingatkan Tetap Patuhi Prokes

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link