Free Fire Scouting Ground 2022 Spring Sukses Lahirkan Banyak Atlet Esports Baru

CRCOID – Diikuti oleh jutaan pemain Free Fire dengan mimpi bertanding di panggung kompetisi esports nasional, turnamen Free Fire Scouting Ground 2022 Spring akhirnya selesai digelar. Berkat kolaborasi bersama Island of Gods dan Echo Esports, turnamen ini berhasil mencetak puluhan atlet esports baru. Kini, mereka siap direkrut oleh tim-tim papan atas di Free Fire Master League Divisi 1 pada jendela transfer akhir Mei mendatang.

Free Fire Scouting Ground 2022 Spring sendiri digelar pada 24 Maret hingga 30 April dan merupakan titel baru dari turnamen resmi Free Fire Esports Indonesia dengan tujuan untuk memperkenalkan para pemain Free Fire Indonesia yang baru (pemain pendatang) kepada tim-tim di Free Fire Master League, khususnya Divisi 1. Dalam pelaksanaannya, Free Fire Esports Indonesia berkolaborasi dengan Island of Gods dan Echo Esports dalam menjaring pemain-pemain yang memiliki potensi tinggi untuk bisa menjadi bintang berikutnya di jajaran para profesional. 

Baik turnamen milik Island of Gods yaitu Login Battle Series Free Fire Scouting Ground 2022 Spring maupun Echo Esports Scouting Ground 2022 Spring dari Echo Esports sama-sama ditujukan bagi tim komunitas Free Fire yang ingin mewujudkan mimpinya  bermain di panggung nasional. Dua tim terbaik dari masing-masing turnamen tersebut kemudian melanjutkan jenjangnya ke babak Finals Free Fire Scouting Ground 2022 yang diadakan resmi oleh Free Fire Esports Indonesia.

Babak Finals Free Fire Scouting Ground 2022 Spring dijalankan dengan format best of 8 dengan menggunakan map Bermuda – Kalahari – Purgatory – Alpine dan kembali memulai dengan Bermuda hingga Alpine secara berurutan. Dari 8 round yang dimainkan, Tim A-Z berhasil keluar sebagai pemenang setelah berhasil mengantongi 3 Booyah dan 129 poin. Selain tim A-Z, tim No Counter juga menjadi tim yang berhasil menunjukan performa yang menonjol dengan berhasil menjadi Team Predator dengan perolehan 67 kills.

Baca Juga  Misi Berdurasi Panjang Timbulkan Perubahan di Otak Astronaut Baru

Baca Juga:
Detail Rating Pemain Timnas Esports Mobile Legends, Siap Berlaga di SEA Games 2021

Tim A-Z dan Tim No Counter sendiri merupakan kedua tim yang berhasil berpartisipasi di Free Fire Scouting Ground 2022 Spring setelah menunjukan permainan yang apik di Login Battle Series Free Fire Scouting Ground 2022 Spring.

Menanggapi keberhasilan 2 tim yang mampu menunjukan dominasi dari turnamen yang diadakan oleh Island of Gods, Product Owner dari tim Island of Gods, Ayu Nanda Maharani mengungkapkan, pihaknya sangat senang dengan diadakannya partnership FFSG ini. “Biasanya memang kami selaku team esports rutin mengadakan turnamen untuk komunitas Free Fire, tapi kali ini turnamen komunitas kami “LOGIN Battle Series” bisa resmi menjalin kolaborasi dengan Free Fire Esports Indonesia sekaligus bertitel sebagai turnamen berjenjang. Terlebih, kedua team pemenang dari turnamen kami berhasil menjadi juara di FFSG Spring 2022 lalu. Kami merasa kegiatan kami sangat bermanfaat, sekaligus bangga kepada mereka,” paparnya.

“Tujuan Echo Esports membuat scouting ground karena mempunyai keinginan mengembangkan komunitas Free Fire Indonesia dengan memberi kesempatan kepada player-player di luar sana untuk bisa menjadi profesional, mempunyai karir, dan bisa mandiri lewat Esports, terutama bisa muncul dari scouting ground tournament Echo,” ungkap Chief Gaming Officer Echo Esports, Henry Louis.

“Kami harap kerjasama ini tidak hanya sekali, tapi bisa diadakan berkelanjutan, supaya kita bisa terus melahirkan bintang-bintang baru di scene Free Fire Indonesia,” harap Ayu terhadap keberlanjutan Free Fire Scouting Ground 2022 Spring.

Nantikan penampilan bintang baru di turnamen profesional Free Fire mendatang yang berasal dari Free Fire Scouting Ground 2022 Spring. Ikuti akun instagram FF Esports ID untuk mendapatkan info terbaru tentang turnamen-turnamen menarik lainnya.

Baca Juga  Bulan Ramadhan Bakal Terjadi Dua Kali Setahun pada 2030

Baca Juga:
6 Aktivitas yang Bisa Dilakukan saat Bosan di Rumah, Kamu Sudah Coba?

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link