Harga Paket SMS Telkomsel 2022 Buat Kamu yang Suka Berkirim Pesan Langsung

Harga Paket SMS Telkomsel Header

CRCOID. – Meskipun kini banyak masyarakat Indonesia yang berkomunikasi dengan menggunakan aplikasi chat, video conference, atau media sosial, sebagian orang masih ada yang menggunakan SMS untuk berbalas pesan.

Biasanya SMS sangat efektif bagi kamu yang ingin berbalas pesan dengan pengguna lain di daerah yang memiliki koneksi jaringan tidak terlalui memadai.

Hal ini juga yang membuat Telkomsel tetap menghadirkan paket SMS dengan harga terjangkau untuk pelanggannya. Telkomsel sendiri memiliki paket SMS harian yang berlaku ke sama pengguna Telkomsel dan semua operator.

Dengan kuota 100 SMS, harga yang ditawarkan oleh paket ini pun bisa dibilang terjangkau dan dapat digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel PraBayar di seluruh Indonesia.

Pembelian paket SMS pun dapat dilakukan selama 24 jam sehingga dapat dikonsumsi dari pukul 01:00 hingga 23:59. Jadi disarankan kamu membelinya pada jam lebih awal agar bisa mendapatkan jangka waktu yang maksimal.

Pihak Telkomsel menyatakan bahwa maksimal pembelian paket yang sama sebanyak 5 kali dalam satu periode masa aktif terhitung dari aktivasi paket pertama. Misalnya kamu telah membeli paket harian SMS ke semua operator dengan kuota 100 SMS per hari, maka kamu dapat membeli hingga 4 kali lagi sehingga total sebanyak 500 SMS.

Menurut saya paket SMS Telkomsel untuk harian ini memang efektif sehingga dapat dibeli ketika dibutuhkan saja. Apalagi harga yang ditawarkan oleh paket ini tergolong murah dengan jumlah kuota mencapai 100 SMS setiap paketnya.

Nantinya setelah melewati kuota SMS yang disediakan habis, maka pelanggan akan kembali dikenakan tarif SMS. Perlu dicatat juga bahwa harga paket dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan harga yang diberikan oleh Telkomsel.

Harga Paket SMS Telkomsel

Varian Paket SMS Telkomsel Benefit Harga
Ke Sesama Telkomsel Kuota 100 SMS
Masa Aktif 1 Hari (01.00 – 23.59)
Rp5.500
Ke Semua Operator Kuota 50 SMS
Masa Aktif 1 Hari (01.00 – 23.59)
Rp2.250
Ke Semua Operator Kuota 100 SMS
Masa Aktif 1 Hari (01.00 – 23.59)
Rp3.750 (Harga Promo)
Rp6.000 (Harga Normal)

Cara Membeli Paket Melalui Kode UMB

Untuk Sesama Telkomsel

  1. Buka aplikasi Phone atau Telepon di handphone
  2. Ketik kode UMB *999*222#
  3. Tekan tombol tempat kartu SIM Telkomsel berada
  4. Pada menu pop-up yang muncul, ketik angka 1 untuk memilih 1.Beli dan tekan tombol Send
  5. Apabila paket berhasil dibeli, maka Telkomsel akan mengirimkan notifikasi berupa SMS
    Beli Paket SMS Telkomsel Sesama Telkomsel

Untuk Semua Operator

  1. Buka aplikasi Phone atau Telepon di handphone
  2. Ketik kode UMB *999*535#
  3. Tekan tombol SIM 1 atau SIM 2 tergantung kartu Telkomsel berada
  4. Pada menu pop-up yang muncul, ketik angka 3 untuk memilih opsi 3.Paket SMS Lainnya dan klik tombol Send
  5. Ketik angka sesuai dengan paket SMS yang dibutuhkan. Misalnya angka 2 untuk opsi 2.Paket 100 SMS ke semua Operator dan klik tombol Send
  6. Lalu ketik angka 1 untuk memilih 1.Beli dan tekan tombol Send
  7. Setelah notifikasi SMS muncul, maka paket SMS telah berhasil dibeli
    Beli Paket SMS Telkomsel Semua Operator

Perlu kamu ketahui bahwa kode UMB untuk pembelian paket SMS akan berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pihak Telkomsel sehingga selalu pastikan dan membaca daftar dari setiap popup yang ditampilkan agar tidak salah pilih.

Alasan saya memilih opsi 3.Paket SMS Lainnya karena paket harian 200 SMS dan bulanan 240 SMS tidak dapat dibeli pada menu pop-up yang muncul sehingga saya hanya diizinkan untuk memilih paket 50 SMS atau 100 SMS ke semua Operator.

Baca Juga  Eraversary 2022 Digelar, Ada Hadiah Utama Mobil BMW dan Ragam Promo Menarik

Mungkin bagi sebagian pengguna, paket harian 200 SMS dan bulanan 240 SMS bisa dibeli. Namun terkadang terjadi error pada sistem pembelian paket sehingga opsi pembelian yang dihadirkan operator tidak valid.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link