Netflix Bakal Tampilkan Iklan Mulai Akhir 2022

CRCOID – Netflix dilaporkan segera menampilkan iklan dan memblokir fitur sharing password lebih cepat, setelah adanya penurunan pelanggan untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

Netflix memang tengah mencari cara untuk terus tumbuh dan mendorong keuntungan, di tengah persaingan platform serupa seperti Amazon Prime, Hulu, Apple TV Plus, Disney Plus, Paramount Plus, dan lainnya.

Upaya terbarunya adalah memperkenalkan paket langganan lebih murah dengan iklan hingga membatasi fitur sharing akun.

Awalnya, Netflix akan menerapkannya pada satu atau dua tahun lagi, tapi laporan terbaru mengatakan kalau itu bisa lebih cepat.

Baca Juga:
Netflix Digugat Investor Sendiri

Melansir Android Authority, Rabu (11/5/2022), dilaporkan bahwa eksekutif Netflix mengirim catatan ke karyawan yang mengatakan bahwa rencana iklan ini akan debut pada akhir 2022.

Begitu pula dengan pembatasan fitur sharing password yang segera diterapkan di waktu yang sama.

Ilustrasi Netflix, Biaya Langganan Netflix TerbaruĀ (Pexels)
Ilustrasi Netflix, Biaya Langganan Netflix TerbaruĀ (Pexels)

Selain itu, Netflix juga sudah beberapa kali menaikkan harga berlangganan selama beberapa tahun terakhir dan berhasil mendapatkan kenaikan pelanggan.

Namun dalam laporan pendapatan triwulan kemarin, Netflix melaporkan telah kehilangan pelanggan hingga 200.000, menjadikannya yang pertama sepanjang 10 tahun terakhir.

Penurunan tersebut telah mendorong Netflix untuk mengevaluasi kembali seluruh bisnisnya, termasuk metode pengujian untuk mencegah sharing akun.

Baca Juga:
Netflix Siapkan Lebih Banyak Game Usai Kehilangan Ratusan Ribu Pelanggan

Nantinya pengguna bakal dikenakan biaya tambahan sebesar 2-3 dolar AS atau sekitar Rp 29.000-43.000 apabila berbagi akun dengan orang yang tak tinggal serumah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link

Baca Juga  Tenggelam Selama 650 Tahun, Ilmuwan Akan Temukan Kota Ravenser Odd