Google Maps Rilis Mode Immersive View, Tampilkan Lokasi Layaknya Video Game

CRCOID – Google meluncurkan banyak pembaruan di ajang Google I/O 2022 dini hari tadi (12/5/2022). Salah satunya adalah Google Maps yang kedatangan fitur Immersive View.

Sesuai namanya, mode baru ini memperlihatkan pengguna sebuah lokasi dengan tampilan lebih nyata layaknya mode Street View yang menampilkan jalan. Bedanya, pengguna bisa menjelajahi suatu tempat dari langit kemudian turun ke permukaan jalan.

Mode Immersive View adalah gambar digital yang berasal dari kombinasi citra satelit dan Google Street View. Ketika dipakai, pengguna bisa menjelajahi lokasi layaknya video game dengan grafis medium tapi versi dunia nyata.

“Kami berhasil menggabungkannya. Sehingga kami benar-benar dapat memahami bahwa ini adalah ketinggian dari suatu bangunan,” kata VP Engineering Google, Liz Reid, dikutip dari The Verge, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga:
Ikuti Google Maps, Pemudik Asal Bandung Tersesat di Hutan Kuta Karawang

Reid menyebut bahwa mode Immersive View menawarkan kemampuan zoom layaknya Google Earth, tapi dalam bentuk jalanan. Dia mengatakan bahwa mode ini dikembangkan Google selama bertahun-tahun.

“Ini adalah sesuatu yang pernah kami demokan bertahun-tahun lalu, dan kami berpikir, ‘oh ini masalahnya’, tapi itu tidak pernah berhasil. Sekarang teknologi telah berkembang jauh untuk membuatnya menjadi terasa natural,” kata Reid.

Mode Immersive View Google Maps ini sudah bisa dicoba di beberapa perangkat. Namun fitur hanya tersedia di beberapa kota seperti San Francisco, New York, Los Angeles, London, dan Tokyo. Tapi Google menjanjikan kota lainnya akan segera hadir.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link

Baca Juga  Klaim Loot Ticket Gratis, Cek Kode Redeem ML30 April 2022