Canon EOS R5 C, Kamera Mirrorless Sinema Seharga Rp 84 Jutaan, Banjir Fitur Canggih

CRCOID – Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, resmi menghadirkan kamera sinema mirorless full-frame EOS R5 C.

Kamera hybrid ini mengusung sistem EOS Cinema dan teknologi EOS R5 dalam satu kamera.

EOS R5 C ini memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas 8K dan pengambilan foto beresolusi 45 megapiksel.

Kualitas gambar super tinggi ini memberikan keleluasaan untuk mendapatkan detil atau melakukan crop saat proses editing.

Baca Juga:
Canon PowerShot PICK, Kamera Portabel Pintar Berteknologi AI

“EOS R5 C ini merupakan kamera hybrid yang dapat diandalkan untuk pengambilan gambar berkualitas tinggi, baik video maupun foto,” ujar Monica Aryasetiawan – Director of Canon Business Unit PT Datascrip dalam peluncuran di Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Dia menjelaskan, kamera ini merupakan paket lengkap untuk berbagai alur pekerjaan, mulai dari multimedia jurnalis dan bidang lain yang memerlukan kualitas gambar memukau.

Canon EOS R5 C. [Datascrip]
Canon EOS R5 C. [Datascrip]

EOS R5 C memiliki sensor 8K CMOS full-frame 45 megapiksel, sehingga mampu menghasilkan video dengan kualitas video 8K/60p RAW.

Pengguna juga dapat membuat adegan slow motion yang memukau dengan perekaman high frame rate hingga 4K/120fps.

Dengan dukungan perekaman audio simultan yang tidak membutuhkan input audio terpisah yang biasa, diperlukan dalam perekaman high frame rate konvensional.

Baca Juga:
Krisis Cip Juga Berimbas ke Printer Canon

Canon juga menyematkan sistem pendingin aktif pada kamera ini sehingga memberikan keleluasaan pengambilan video 8K dalam waktu yang lama.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link

Baca Juga  Apex Legends Mobile Gelar Event Khusus Ramadhan di Indonesia, Ada Kuis Berhadiah