WhatsApp Siapkan Fitur Filter untuk Permudah Cari Chat

CRCOID – WhatsApp sudah memiliki fitur Search yang mempermudah pengguna mencari riwayat chat. Kini WhatsApp menyiapkan fitur lanjutan untuk mempermudah pencarian lebih spesifik yang diberi nama Filter.

Sebenarnya fitur Filter ini sudah digulirkan WhatsApp sejak tahun lalu, tapi itu hanya tersedia untuk pengguna WhatsApp Business. Kini Filter juga akan tersedia untuk pengguna WA biasa di Android, iOS, maupun Desktop.

WABetaInfo yang menemukan fitur ini memperlihatkan ada ikon piramida terbalik di sisi kanan pencarian. Jika diketuk, ikon ini akan menampilkan empat kategori chat yang mencakup percakapan belum dibaca, kontak, non-kontak, dan grup.

Pengguna bisa mengklik salah satu opsi untuk menemukan percakapan yang mau mereka cari. Meskipun sama dengan versi Business, tampilan antarmuka fitur Filter ini sedikit berbeda karena pengguna WhatsApp biasa tak perlu mengetuk kolom Search untuk membuka fitur.

Baca Juga:
Cara Pakai Filter Wajah Menangis, Lagi Viral di TikTok dan Instagram

WABetaInfo menemukan fitur ini untuk aplikasi WhatsApp Desktop Beta. Namun ia memastikan kalau Filter segera dirilis ke pengguna Android maupun iOS, sebagaimana dilaporkan Gizchina, Kamis (12/5/2022).

Belum diketahui kapan WhatsApp meluncurkannya secara resmi ke versi non-beta. Tapi kalian bisa mengunduh WhatsApp Beta UWP 2.2216.4.0 yang dirilis dua minggu lalu untuk mencobanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link

Baca Juga  Meta Sebut Reels Bikin Pengguna Makin Betah Main Instagram dan Facebook