Apple Mulai Menguji iPhone dengan USB-C

CRCOID – Beberapa hari yang lalu, analis populer Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple akan mengadopsi USB-C pada iPhone pada 2023.

Dilansir laman GSM Arena, Minggu (15/5/2022), Bloomberg melaporkan, Apple telah mulai menguji iPhone dengan port USB-C. Tahun ini, iPhone akan mempertahankan konektor Lightning.

Selain itu, diklaim bahwa Apple juga sedang mengerjakan adaptor yang akan memungkinkan iPhone masa depan menggunakan USB-C bekerja dengan aksesori yang dirancang untuk konektor
Lightning saat ini.

Tidak jelas apakah Apple akan menyertakannya dengan paket ritel atau menjualnya secara terpisah.

Baca Juga:
Bocoran iPhone 15, Port Lightning Diganti USB-C

Mengingat reputasi Apple, kemungkinan pelanggan harus mengeluarkan uang ekstra untuk adaptor.

Salah satu alasan peralihan dari konektor Lightning ke USB-C ini mungkin karena dorongan Uni Eropa untuk perangkat yang dilengkapi USB-C.

Namun, Apple khawatir bahwa undang-undang Eropa mengharuskan hanya satu jenis konektor untuk semua perangkat di pasar akan merugikan konsumen Eropa.

Ilustrasi USB-C Cable. [Shutterstock]
Ilustrasi USB-C Cable. [Shutterstock]

UE telah membantah tuduhan bahwa perpindahan ke USB-C ini menghambat inovasi, dengan mengatakan proposal itu menyatakan bahwa jika muncul standar baru yang lebih baik daripada USB-C.

Peralihan dari port Lightning ke USB-C akan menguntungkan pengguna iPhone dengan transfer data yang lebih baik dan pengisian daya yang lebih cepat.

Baca Juga:
Cara Mengaktifkan Find My iPhone, Bisa Lacak Ponsel Meski dalam Kondisi Offline

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link

Baca Juga  Profil dan Biodata Pak Pulung, Caster dengan Celotehan Garing tapi Ngangenin