Ini Cara Cari Lokasi Parkir Pakai Google Maps Agar Tidak Kebingungan

CRCOID – Selain untuk mencari tempat tertentu, kehadiran aplikasi Google Maps di HP Anda juga memudahkan untuk mencari lokasi parkir. Apalagi jika Anda sering mengunjungi pusat perbelanjaan atau mal dan lupa di mana memarkirkan kendaraan. Untuk itu, mengetahui cara cari lokasi parkir pakai Google Maps sangatlah penting. 

Sejak di rilis pada September 2018 lalu untuk pengguna perangkat seluler, kehadiran Google Maps sangatlah membantu dan memudahkan dalam kehidupan masyarakat. Terutama ketika pengguna membutuhkan informasi petunjuk arah atau jalan menuju suatu tempat. Lantas, bagaimana cara cari lokasi parkir pakai Google Maps?

Google Maps banyak mengalami perkembangan, kini aplikasi di bawah pengembang developer terbesar Google ini hadir bukan hanya sebagai petunjuk peta saja. Ketika membuka Google Maps Anda juga akan mendapatkan informasi yang cukup detail. Mulai dari alamat, telepon, gambaran lokasi, jam buka, jam tutup dan informasi lainnya. Simak cara cari lokasi parkir pakai Google Maps.

Seiring dengan berjalannya waktu, Google terus mengembangkan aplikasi ini. Mengingat banyak orang yang mengunjungi pusat perbelanjaan atau tempat umum lainnya menggunakan kendaraan pribadi. Pertama yang akan dicari pengunjung pasti tempat parkir untuk kendaraannya. 

Baca Juga:
Mudah! Ini Cara Dapatkan Collectible Ticket Doctor Strange In The Multiverse of Madness

Mulai sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi akan tersesat ketika hendak mencari kendaraan yang diparkirkan. Karena Google Maps memberikan solusi yang semakin memudahkan pengguna. Berkat fitur yang ada di dalamnya, Anda hanya  perlu memiliki kuota internet serta jaringan yang cukup kuat. 

Tak hanya mencari lokasi parkir kendaraan, Google Maps juga dapat memberikan informasi mengenai tempat parkir yang kosong. Sehingga Anda tidak perlu repot lagi berkeliling mal atau tempat umum lainnya untuk mencari lokasi parkir kendaraan Anda. Lantas bagaimana cara cari lokasi parkir di Google Maps? Berikut ini kami sajikan langkah-langkah mencarinya. 

Baca Juga  Banjir Bundel, Ini Hadiah Event Free Fire x BTS

Cara Cari Lokasi Parkir Pakai Google Maps 

Dikutip dari laman support.google.com berikut ini langkah-langkahnya: 

1. Aktifkan fitur GPS atau Lokasi di HP Anda setelah memarkirkan kendaraan. 

Baca Juga:
Makan Boba Terpisah dari Minumannya, Cara Pria Ini Bikin Warganet Emosi

2. Buka aplikasi Google Maps, kemudian klik menu “Current Location” atau bila Anda tidak tahu, tombol tersebut terletak dibagian sudut bawah kanan layar perangkat Anda tepatnya di atas tombol “Directions”. “Current Location” merupakan fitur yang menunjukkan titik tepat lokasi keberadaan Anda. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link