Ini Kecanggihan Kamera Utama Reno7 yang Patut Kamu Ketahui!

OPPO-Reno7-HandsOnBack

Selain mempunyai dukungan kamera microlens yang unik, OPPO Reno7 juga hadir dengan kemampuan kamera utama Reno7 yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus.

Bahkan kamera utama handphone ini pun dibekali dengan beberapa fitur andalan seperti Bokeh Flare Portrait, 64 MP Mode, dan Ultra Night Mode untuk menunjang kreativitas penggunanya untuk menghasilkan foto yang menarik.

Meskipun kamera utama handphone ini memiliki resolusi maksimal hingga 64 MP, secara bawaan foto yang dihasilkan akan beresolusi 16 MP karena hadirnya teknologi 4-in-1 pixel binning yang memungkinkan 4 piksel kecil digabung menjadi 1 piksel besar sehingga mampu menyerap cahaya yang banyak dan mampu menampilkan warna yang dinamis.

OPPO-Reno7-TripleCam

Sementara apabila kamu ingin membuat kamera utamanya menghasilkan foto dengan resolusi yang lebih besar lagi, maka dapat mengaktifkan 64 MP Mode pada aplikasi kamera bawaan OPPO Reno7.

Tentunya hal yang paling membedakan antara foto 64 MP dan 16 MP ini terdapat pada detailnya, dimana foto 64 MP memiliki detail yang lebih bagus dibandingkan dengan foto 16 MP.

Sedangkan perbedaan tersebut tidak akan terlalu terlihat jelas ketika keduanya ditampilkan pada media berukuran kecil, seperti layar handphone. Untuk mengetahui detailnya, maka dilakukan pemotongan atau crop pada bagian tertentu di foto 64 MP dan 16 MP.

OPPO-Reno7-Bear-AutoTarget

Auto

OPPO-Reno7-Bear-64MPTarget

64 MP

OPPO-Reno7-Bear-AutoCrop

Auto – Crop

OPPO-Reno7-Bear-64MPCrop

64 MP – Crop

Jika kamu melihatnya secara seksama, maka pada perbandingan foto di atas terlihat bahwa foto 64 MP memang mempunyai detail yang lebih tinggi dibandingkan foto 16 MP. Namun tetap saja kedua foto ini sama-sama memiliki kualitas yang bagus sehingga dapat kamu gunakan sesuai kebutuhan.

Tentu saja keunggulan mengambil foto dengan resolusi 64 MP, memungkinkan kamu untuk mencetaknya pada media berukuran besar, seperti Spanduk, Baliho, dan Billboard, dengan jelas.

Baca Juga  Cara Menghapus Background Foto Mudah 2021

Hampir mirip dengan handphone Reno7 Series lainnya, OPPO Reno7 ini sudah dilengkapi dengan fitur Bokeh Flare Portrait sehingga memungkinkan kamu untuk menghasilkan foto dengan subyek yang terlihat fokus serta jelas, namun latar belakangnya memiliki efek bokeh berpola bulat layaknya diambil dengan menggunakan kamera DSLR.

Pada hasil di atas, terlihat bahwa fitur Bokeh Flare Portrait mampu memisahkan subyek dengan latar belakang secara rapi. Apalagi fitur ini dapat diterapkan untuk pemotretan di kondisi siang hari maupun malam hari.

Pada saat foto malam hari pun, Bokeh Flare Portrait masih mampu menghasilkan foto yang terang dan minim noise. Efek bokeh pada latar belakang foto yang dihasilkan dari fitur Bokeh Flare Portrait pun lebih menarik dibandingkan menggunakan fitur Auto Portrait.

OPPO-Reno7-Orang-Auto

Auto

OPPO-Reno7-Orang-PortraitAuto

Portrait Auto

OPPO-Reno7-Orang-BokehFlarePortrait

Bokeh Flare Portrait

OPPO-Reno7-Night-Auto

Auto

OPPO-Reno7-Night-AutoPortrait

Auto Portrait

OPPO-Reno7-Night-BokehFlarePortrait

Bokeh Flare Portrait

Selfie

OPPO-Reno7-Selfie-Auto

Selfie – Auto

OPPO-Reno7-Selfie-AutoPortrait

Selfie – Auto Portrait

OPPO-Reno7-Selfie-BokehFlarePortrait

Selfie – Bokeh Flare Portrait

OPPO-Reno7-Selfie-Night-Auto

Selfie Malam – Auto

OPPO-Reno7-Selfie-Night-AutoPortrait

Selfie Malam – Auto Portrait

OPPO-Reno7-Selfie-Night-BokehFlarePortrait

Selfie Malam – Bokeh Flare Portrait

Selanjutnya ketika kamu membidik obyek di malam hari sebaiknya menggunakan fitur Ultra Night Mode karena mampu menghasilkan foto yang lebih terang dan minim noise dibandingkan Auto Mode. Apalagi terdapat juga filter seperti Astral, Dazzle, dan Cosmopolitan, yang mampu membuat hasil foto malam hari menjadi lebih indah.

OPPO-Reno7-NightGedung-Auto

Auto

OPPO-Reno7-NightGedung-NightMode

Ultra Night Mode

OPPO-Reno7-NightGedung-NightAstral

Ultra Night Mode – Astral

Bisa dibilang sektor fotografi merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh OPPO Reno7. Terutama handphone ini mempunyai dukungan multi kamera yang didukung beragam fitur di aplikasi kamera bawaannya.

Bagi kamu yang tertarik dengan OPPO Reno7, maka sudah dapat membelinya dengan harga Rp5.199.000 di Tanah Air melalui channel offline maupun online yang bekerja sama dengan OPPO Indonesia.

Baca Juga  Nama Ini Dicopot dari Jajaran Lelaki Pertama di Luar Angkasa karena Orang Rusia

Source link