Shopee Luncurkan Fitur Registrasi Mandiri, Permudah UMKM Masuk ShopeeFood

CRCOID – Shopee, pada Selasa (17/5/2022) meluncurkan fitur Registrasi Mandiri dalam aplikasi Shopee Partner untuk memudahkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bergabung ke dalam ekosistem ShopeeFood dan ShopeePay.

Peluncuran fitur teranyar ini sekaligus menjadi salah satu bentuk dukungan nyata Shopee untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital nasional, yang di dalamnya pemerintah menargetkan sebanyak 30 juta UMKM masuk ke dalam ekosistem digital pada tahun 2024.

“Shopee selalu mendukung lebih banyak pelaku UMKM merasakan manfaat positif dari ekonomi digital. Dengan bergabung menjadi merchant ShopeeFood dan ShopeePay, pelaku UMKM mendapatkan akses terhadap serangkaian promo dan kampanye menarik, serta menjangkau pasar yang lebih luas,” kata Brand Marketing Manager ShopeeFood, Andreas Christiadi.

Dalam prosesnya, fitur Registrasi Mandiri di aplikasi Shopee Partner akan mempersingkat waktu pendaftaran merchant ShopeeFood dan ShopeePay menjadi hanya dalam satu hingga lima hari kerja, terhitung dari proses submisi data oleh pelaku usaha, verifikasi data, hingga aktivasi merchant.

Baca Juga:
Cara Menonaktifkan Shopee PayLater dan Risiko yang Harus Ditanggung, Pertimbangkan Baik-baik!

Berikut langkah mudah untuk mengakses fitur Registrasi Mandiri bagi para pelaku usaha:

  1. Unduh aplikasi Shopee Partner melalui App Store atau Google Play
  2. Buat akun baru Shopee Partner
  3. Ikuti alur pengisian data. Beberapa data yang dibutuhkan, antara lain foto KTP, verifikasi wajah, informasi merchant (nama, kontak, alamat, dan kategori usaha, dan lainnya), serta akun bank untuk proses pencairan saldo
  4. Pilih layanan ShopeePay dan ShopeeFood maupun salah satunya. Lalu, tunggu informasi lebih lanjut mengenai status aktivasi Anda.



Source link

Baca Juga  Versi Beta iOS 16 dan iPadOS 16 Kini Sudah Bisa Diinstal Secara Umum