Cara Memindahkan Data SMS dari iOS ke Android

CRCOID – Cara pemindahan Short Message Service atau SMS ini membantu yang sedang migrasi dari iOS ke Android. Pemindahan SMS dari iOS ke Android ini membantu para pemilik SMS yang perlu disimpan sebagai data penting.

SMS adalah layanan pemberian pesan singkat. Merupakan salah satu fitur menarik yang tersedia di ponsel sejak dahulu, memerlukan provider selular sebagai jalur pengirimannya. Saat ini, SMS lebih sering digunakan sebagai OTP atau One Time Password untuk login ke suatu layanan dalam internet.

Aplikasi Instagram pada ponsel pintar bersistem iOS (Shutterstock).
Ponsel pintar bersistem iOS (Shutterstock).

Terdapat beberapa cara memindahkan SMS dari hp lama ke hp baru yang bisa dilakukan, baik menggunakan aplikasi khusus, atau memanfaatkan fitur yang sudah tersedia di ponsel sendiri.

Untuk mempermudah bisa menggunakan aplikasi Phone to Phone Transfer dari Androidphonesoft.

Baca Juga:
Cara Memindahkan SMS dari Android ke iOS

Berikut cara memindahkan SMS pakai Androidphonesoft:

1. Pada komputer bukalah Google Chrome atau aplikasi browser lainnya lalu arahkan ke situs web https://www.androidphonesoft.com dan download aplikasi Phone to Phone Transfer. Install aplikasi Phone to Phone Transfer yang sudah didownload tadi lalu jalankan.

2. Hubungkan HP iOS dan HP Android baru ke komputer dengan menggunakan dua kabel data USB lalu tunggu sampai aplikasi Phone to Phone Transfer mengenali kedua HP itu. Mungkin perlu mengaktifkan mode debugging USB di HP Android dan membuka kunci HP iOS jika memiliki kode akses.

3. Pada Dashboard Phone to Phone Transfer, Pilih “SMS” dari menu “Select Content to Copy”.

4. Pastikan sumber menunjukkan HP iOS dan tujuan menunjukkan HP Android. Jika tidak, dapat menekan tombol flip untuk mengubahnya. Tekan “Start Transfer”.

Baca Juga:
Apple iOS Berhasil Geser Android Pimpin Pasar Global

Baca Juga  Bawa Warna Cantik! Inilah Harga dan Promo Samsung Galaxy Z Flip4 5G di Indonesia

5. Bisa periksa SMS kotak masuk HP Android untuk melihat semuanya telah berpindah atau belum.

Jeffry Francisco



Source link