TikTok Siapkan Fitur Game Langsung dalam Aplikasi

CRCOID – TikTok dilaporkan telah melakukan uji coba yang memungkinkan pengguna bisa bermain game langsung dalam aplikasi.

Uji coba ini dilakukan perusahaan untuk para pengguna di Vietnam.

Menurut narasumber yang mengetahui rencana itu, kehadiran game di TikTok akan meningkatkan pendapatan iklan dan jumlah waktu yang dihabiskan pengguna di aplikasi.

Terlebih Vietnam memiliki populasi yang paham teknologi, di mana 70 persen warganya berusia di bawah 35 tahun.

Baca Juga:
Lagi Viral! Cara Edit Video di CapCut, Auto Siap Jadi Seleb TikTok

Vietnam juga dinilai sebagai pasar yang menari untuk platform media sosial seperti TikTok, Facebook, YouTube, hingga Google.

Rencananya, TikTok bakal meluncurkan fitur game lebih luas di pasar Asia Tenggara. Kehadiran fitur baru itu akan muncul di awal kuartal tiga tahun ini.

Ilustrasi main game (Unsplash.com/ Onur Binay)
Ilustrasi main game (Unsplash.com/ Onur Binay)

Seorang perwakilan TikTok pun mengkonfirmasi kalau perusahaan telah menguji game HTML5 seperti minigame, ke aplikasinya melalui kerja sama dengan pengembang dan studio game pihak ketiga seperti Zynga.

Namun, ia menolak berkomentar terkait rencana TikTok untuk meluncurkan fitur game itu di pasar Vietnam atau negara lain.

“Kami selalu mencari cara untuk memperkaya platform dan secara teratur menguji fitur integrasi baru yang membawa nilai bagi komunitas kami,” kata perwakilan TikTok, dikutip dari Gadgets360, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga:
Istri Sibuk, Suami Menenangkan Bayi Menangis Caranya Bikin Ngakak



Source link

Baca Juga  Pertemuan Kedua ONIC dan EVOS Legends, Ini Jadwal MPL Season 9 Week 7