Daerah  

Plt. Kepala BKD : Himbau OPD Tetap Kooperatif Saat Dipanggil BPK

Dalam rangka meningkatkan tertib administrasi dibidang keuangan, aset dan lainnya, Badan keuangan Daerah mengharapkan pada segenap Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Kepahiang tetap sinergi kepada Badan Pemeriksa Keuangan dalam penyampaian pelaporan administrasi secara baik dan valid, demikian dijelaskan Plt. Kepala BKD saat disambangi awak media, Selasa (9/2/2022).

Plt. Kepala BKD Kabupaten Kepahiang Dedi Candira, S.Sos, M.A.P menyampaikan ” Berdasarkan Permendagri no 19 tahun 2016 tentang pengelolaan Barang milik daerah, Perda no 7 tahun 2019 dan Perbup no 28 tahun 2020 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah, Maka diharapkan kepada seluruh OPD mempedomani Permendagri, Perda maupun Perbup tersebut yang mana salah satu data penting yang akan diminta BPK meliputi data persediaan sesuai dengan Permendagri, Perda dan Perbup diatas, juga melakukan rekonsiliasi pada bidang aset ” ujarnya.

Dedi menambahkan ” Sebab rekonsiliasi tersebut merupakan salah satu data yang akan digunakan Badan Pemeriksa Keuangan untuk melakukan audit ” pintanya.

Plt. Kepala BKD melanjutkan ” Dari informasi yang kita terima bahwa di bulan Februari ini pihak BPK akan melakukan audit disetiap Kabupaten dan Kota, Sekali lagi kita sangat mengharapkan pada OPD segera mempersiapkan segala sesuatunya berkaitan dengan kelengkapan dimaksud ” sampai Plt.

Baca Juga  Pemerintah Desa Taba Mulan Salurkan BLT-DD Kepada 77 KPM