Menjajal Fitur ANC Headphone Sony WH-1000XM5 dan LinkBuds S di Tengah Keramaian, Ini Rasanya

Sony-WH-1000XM5-dan-LinkBuds-S-Exclusive-Launch.

CRCOID. – Sony Indonesia menggelar acara peluncuran dua produk audio TWS terbarunya yang mencakup headphone WH-1000XM5 dan LinkBuds S. Tim CRCOID. pun berkesempatan untuk mencoba kedua perangkat ini di dalam simulasi kereta commuter line.

Bisa dibilang keduanya bisa dengan cepat dan mudah terhubung dengan koneksi Bluetooth ke perangkat handphone. Pada waktu pengujian audio, tim CRCOID. menggunakan handphone Samsung Galaxy A7 tahun 2018.

Selain mencoba mendengarkan musik atau menonton film di perangkat handphone, tim CRCOID. juga menjajal fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang berbasis Artificial Intelligence (Al). Bisa dibilang fitur ANC pada dua produk ini sudah mumpuni bisa meredam suara bising di sekitar.

Abdurahman Tirza selaku Product Marketing Video & Sound PT Sony Indonesia mengatakan bahwa headphone WH-1000XM5 sudah mampu meredam suara angin bila pengguna memakainya untuk panggilan suara di luar ruangan saat bekerja di manapun.

Hal tersebut dikarenakan headphone tersebut mendukung empat mikrofon beamforming di masing-masing telinga dan earcup yang sudah menutup keseluruhan telinga dengan rapat.

Di bagian luar juga terdapat dua mikrofon tambahan di masing-masing telinga yang disebut oleh pihak Sony mampu menyerap suara lebih optimal. Bahkan suara yang dikeluarkan dari gerakan tulang rahang sekalipun.

Dari segi desain, headphone WH-1000XM5 terasa halus disentuh di bagian permukaannya dan lentur di bagian gagang antar telinga. Perangkat audio ini juga didukung tas yang tampil lebih besar dari generasi sebelumnya namun memiliki ketebalan lebih tipis dari pendahulunya. 

Sementara masing-masing earbud LinkBuds S hanya menggunakan satu mikrofon saja. Untuk dapur pacu kedua perangkat audio ini mempunyai perbedaan yang mana WH-1000XM5 ditenagai oleh dua mesin pemrosesan audio meliputi prosesor V1 dan prosesor noise cancelling QN1 HD buatan Sony sedangkan LinkBuds S hanya menggunakan prosesor V1.

Baca Juga  Spesifikasi Vivo X70, X70 Pro, dan X70 Pro Plus ( Vivo X70 Series )

 Menjajal-Sony-WH-1000XM5-dan-LinkBuds-S

Adapun ukuran driver bass headphone WH-1000XM5 sekitar 30mm sedangkan LinkBuds S menggunakan driver bass berukuran 5mm. Keduanya juga sudah dibekali oleh teknologi codec audio mutakhir seperti LDAC dan DSEE Extreme

DSEE Extreme memungkinkan suara musik yang dihasilkan terkompresi dan di-upscaling atau dioptimalkan lagi sehingga pengguna bisa mendengar dan menikmati suara instrumen musik secara detail dan halus.

Pengguna juga sudah bisa menikmati suara surround di sekitar ketika menggunakan kedua produk ini karena telah tersertifikasi 360 Reality Audio. Baik headphone WH-1000XM5 dan LinkBuds S menawarkan dua varian warna. Hitam dan putih untuk LinkBuds S serta hitam dan silver untuk WH-1000XM5.

Sony-LinkBuds-S-White-earbud

Tirza menambahkan bahwa LinkBuds S merupakan produk audio pertama yang diperkenalkan di Indonesia dan pihaknya sengaja menjadwalkan pre order dengan waktu yang lama agar pengguna bisa melihat lebih dahulu dari berbagai ulasan yang ada di internet.

Lalu untuk headphone WH-1000XM5 merupakan produk yang ditunggu-tunggu oleh konsumen karena menurut Tirza telah mendapatkan peningkatan fitur seperti didukung dua prosesor, desain baru yang lebih nyaman, hingga fitur ANC yang ditingkatkan.

Bila pengguna tertarik dengan salah satu produk tersebut, Sony tengah membuka program pre order. Untuk headphone WH-1000XM5 dibuka sampai dengan tanggal 5 Juni 2022 dengan hadiah gratis Sony Portable Wireless Speaker SR-XB13.

Untuk LinkBuds S masa pre order hingga tanggal 12 Juni 2022 dengan bonus Uniqlo Shoulder Bag. Keduanya bisa dipesan melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Sony Indonesia di Tokopedia. 

Harga Sony WH-1000XM5 dan LinkBuds S di Indonesia

Produk Harga
Sony WH-1000XM5 Rp5.999.000
Sony LinkBuds S Rp3.199.000

Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link

Baca Juga  Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di TikTok Shop Agar Belanja Lebih Murah