Daerah  

Komisi III DPRD, Gelar RDP Bersama Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang

Komisi III DPRD Kabupaten Kepahiang dengan Mitra Kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bertempat di Aula Gedung Banggar Kantor DPRD Kabupaten   Kepahiang pada Jumat (27/05/2022) melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP). Rapat Dengar Pendapat tersebut di Pimpin Ketua Komisi III Ansori M beserta Anggota Komisi lainnya.

Ada pun yang menjadi pokok pembicaraan dalam Rapat Dengar Pendapat antara  Komisi III bersama Dinas PUPR Kepahiang yakni pada  progres kegiatan  Infrastruktur Jalan yang pembiyaaan bersumber dari Pinjaman  PT SMI. Kemudian tentang Surat Pengakuan Hutang (SPH) beberapa paket pekerjaan proyek yang sudah diterbitkan SPH tahun 2021 , dan menyangkut serapan  Realisasi Anggaran mulai tahun 2020,2021 dan 2022.

” Kita memanggil dinas PUPR Kabupaten Kepahiang dan kita ajukan beberapa pertanyaan. Tadi kita minta jawabannya secara tertulis,” kata Ketua Komisi III Ansori M usai rapat dengar pendapat. 

Ia menambahkan Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang (PUPR) diharapkan dapat segera mengirim jawaban tertulis tersebut. “Dalam waktu dekat mereka akan penuhi apa yang kita minta dan tanyakan tadi. Setelah kita terima jawaban akan kita gelar RDP lagi untuk sinkronisasi nya,” Imbuh Ansori M, didampingi Wakil Ketua Komisi III Drs. Basing Ado menyampaikan supaya setiap ada perubahan atau pergeseran anggaran termasuk progres kegiatan untuk disampaikan ke Komisi III DPRD. 

” Kami minta setiap ada perubahan atau pergeseran anggaran serta dimulainya progres lelang dan dimulainya kegiatan untuk disampaikan sebagai bahan monitoring dan evaluasi kedepan,”Ungkap Drs. Basing Ado. 

Sementara itu Kepala Dinas PUPR, Rudi Andi Sihaloho,ST kepada Investigasindo.com seusai RDP dengan Komisi III  mengungkapkan bahwa jawaban yang lebih rinci terkait pertanyaan yang disampaikan pada RDP tadi oleh komisi III DPRD Kabupaten Kepahiang yang meminta jawaban secara tertulis akan segera kita persiapkan dan menyampaikan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga  345.811 Peserta PBIJK Dicoret, ini Alasannya... – cakrawalarafflesia

Kita usahakan pada hari Senin depan  mudah-mudahan sudah dapat kami sampaikan, karena data-datanya  akan terlebih dahulu kami kumpulkan ,ungkap Rudi

Pantauan Investigasindo.com  sejumlah anggota Komisi III DPRD hadir pada Rapat Dengar Pendapat tersebut diantaranya Okta Sinopa, S. IP, RM Johanda, S. Pd dan Sekretaris Komisi III Anudin, S. Sos,