Samsung Galaxy M13 Resmi Diperkenalkan dengan Kamera Utama 50MP

Samsung-Galaxy-M13-Orange-Cooper

CRCOID. – Samsung secara global telah menghadirkan handphone kelas pemula terbarunya yang bernama Galaxy M13. Harganya sendiri belum diumumkan oleh Samsung, namun menurut laporan GSM Arena Galaxy M13 akan mulai dipasarkan di Eropa.

Sebagai suksesor dari Galaxy M12 yang mulai diperkenalkan pada bulan Mei 2021 silam, Galaxy M13 membawa sedikit perubahan seperti dari segi tampilan dan konfigurasi kamera belakang. Berawal dari layarnya mengusung bentang yang sedikit lebih besar di mana dahulu 6,5 inci sekarang menjadi 6,6 inci.

Dengan penambahan ukuran 1 inci, layar Galaxy M13 tetap tebar pesona dengan desain tetesan air yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Tetesan air layar Galaxy M13 menjadi tempat kamera depan yang memiliki resolusi 8MP dengan aperture f/2.2. Resolusi lensa depan tersebut sama seperti yang dimiliki oleh Galaxy M12.

Jika pendahulunya memiliki empat konfigurasi kamera belakang, kini Galaxy M13 hanya memiliki tiga lensa saja yang tersusun secara vertikal. Di antaranya terdapat lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8, lensa sudut lebar 5MP dengan aperture  f/2.2, dan lensa kedalaman 2MP dengan aperture f/2.4.

Di samping tiga kamera belakang tersebut, terdapat lampu pencahayaan Flash LED untuk menerangi pengambilan foto maupun perekaman video.

Berbeda dengan Galaxy M12 yang tampil dengan bodi bermotif kotak-kotak, Galaxy M13 tampak polos dengan menawarkan tiga warna yang meliputi warna Deep Green, Orange Cooper, dan Light Blue. Sementara bagian dalam jeroannya ditenagai oleh Exynos 850 Octa-Core (8nm) yang juga digunakan pada generasi sebelumnya.

Chipset tersebut juga dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan 64GB atau 128GB. Untuk penyimpanan yang lebih besar lagi, bisa menggunakan slot microSD yang tersedia dengan kapasitas hingga 1TB.

Baca Juga  Targetkan Kirim hingga 30 Juta Uni, iPhone SE 2022 Mulai Diproduksi

Samsung-Galaxy-M13-Light-Blue.

Tampilan antarmukanya menjalankan OneUI Core 4.1 berbasis Android 12. Perangkat ini pun sudah dibekali layanan bawaan privasi keamanan dari Samsung Knox.

Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang belum diketahui apakah didukung oleh fitur pengisian cepat atau tidak. Fitur-fitur pelengkap dari Galaxy M13 juga telah diberikan seperti WiFi, Bluetooth 5.0, 4G-LTE, 3,5mm headphone jack, dua SIM, dan GPS.

Belum bisa dipastikan kapan perangkat baru ini akan masuk ke pasar Indonesia namun kemungkinan besarnya akan dipasarkan dalam waktu dekat di tahun 2022 ini.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link