Cara Melihat Komisi TikTok Affiliate yang Sudah Kamu Dapatkan

Cara Melihat Komisi TikTok Affiliate Header

CRCOID. – TikTok merupakan jejaring sosial berbasis video pendek yang sudah populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Dengan beragam filter dan efek yang ditawarkan, membuat penggunanya betah untuk membuat video menarik yang dibagikan kepada orang lain.

Tidak hanya sampai di situ saja, sebagian dari pengguna bisa menghasilkan uang melalui aplikasi TikTok dengan berbagai cara mulai dari kerja sama dengan brand, gift ketika live, berjualan di TikTok Shop, hingga Affiliate dengan produk orang lain.

Apabila kamu melakukan Affiliate dengan menjual produk dari penjual yang sudah menggunakan TikTok Shop, maka sudah dapat melihat komisi Affiliate yang didapatkan setiap berhasil menjual produk yang ditayangkan pada saat live maupun melalui halaman Profile.

Cara Melihat Komisi TikTok Affiliate

  1. Pastikan kamu sudah mengaktifkan TikTok Shop
  2. Buka aplikasi TikTok dan login akun
  3. Pilih menu Profil berikon di bagian kanan bawah aplikasi
  4. Tekan tombol Opsi berikon tiga garis di bagian kanan atas
  5. Pada menu pop-up yang muncul, pilih menu Alat Kreator
  6. Llalu pilih menu TikTok Shop di bagian Monetisasi
  7. Gulung halaman ke bawah dan pilih menu Komisi
  8. Kamu akan melihat jumlah saldo komisi dari TikTok Affiliate, tombol Tarik, menu Pesanan Afiliasi, dan Aturan Komisi Afiliasi

Komisi TikTok Affiliate

Apabila kamu menekan jumlah saldo pada halaman Komisi, maka akan dihadapkan pada rincian berapa komisi yang didapatkan per tanggalnya. Bahkan kamu juga dapat melihat proses pesanan kepada pembeli mulai dari pengiriman hingga diterima melalui menu Pesanan Afiliasi.

Perlu dicatat bahwa saldo komisi akan bertambah ketika barang yang dibeli sudah diterima oleh pembeli. Selanjutnya, kamu harus menunggu hingga H+7 setelah produk benar-benar diterima pembeli agar bisa menarik komisi tersebut.

Baca Juga  Amankan Semi Final, Timnas Indonesia Siap Jumpa Malaysia di SEA Games Vietnam

Sementara jika kamu ingin mengambil komisi, maka tinggal menekan tombol Tarik. Selanjutnya pada halaman Tarik Uang, kamu dapat menambahkan metode penarikan (Transfer Bank) dan jumlah saldo komisi yang ingin diambil.

Apabila semua telah diisi, maka tekan tombol Tarik Uang Sekarang. Nantinya kamu akan diperlihatkan semua informasi mengenai jumlah uang yang ditarik, biaya layanan, jumlah yang diterima, dan rekening untuk transfer bank.

Setelah semua dirasa benar, maka tekan tombol Konfirmasikan untuk menarik uang. Tunggu sekitar beberapa menit atau hingga 3 hari sebagai waktu penerimaan uang dari TikTok ke rekening.

Komisi TikTok Affiliate 2

Sebagai tambahan, kamu dapat menarik saldo komisi minimal Rp10.000 ke beberapa rekening Bank seperti Bank Mandiri, BNI Syariah, Bank BRI, dan Bank Permata.

Perlu dicatat bahwa untuk bisa mengikuti program TikTok Affiliate perlu memenuhi beberapa syarat seperti sudah mempunyai lebih dari 2.000 pengikut, berusia minimal 18 tahun, dan mengunggah atau posting video di TikTok dalam 28 hari terakhir.

Sementara apabila kamu tidak memenuhi salah satu syarat di atas, maka tidak diizinkan untuk bergabung dengan program TikTok Affiliate


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link