OPPO A96, Handphone Asyik Untuk Main Game dan Nonton Film di Waktu Luang

OPPO-A96-HandsOn-Display

Sebagai handphone kelas menengah dengan harga Rp4.299.000 di Indonesia, OPPO A96 telah menghadirkan beragam fitur menarik yang dapat menunjang rutinitas harian penggunanya mulai dari hiburan, pembelajaran, hingga pekerjaan.

Mengikuti tren saat ini, OPPO A96 ini mengusung layar dengan desain yang memenuhi bagian depan. Sementara itu, terdapat lubang kamera depan yang di bagian atas depannya yang dapat meminimalisir bezel bagian atas.

Lebih lengkapnya, handphone ini dilengkapi layar 6,59 inci dengan teknologi LTPS-LCD, resolusi HD+ (2412 x 1080 piksel), 96% NTSC wide color gamut, dan refresh rate 90Hz yang dapat menampilkan konten dengan jernih sehingga membuat mata pengguna nyaman ketika menonton video atau film dan memainkan game.

OPPO-A96-DiagonalFrontLeft

Apalagi handphone ini mempunyai rasio layar ke bodi yang luas mencapai 90,8% sehingga pengguna dapat merasa leluasa karena area konten film maupun game yang ditampilkan terasa lega.

Layar OPPO A96 ini juga dapat menampilkan video dari aplikasi streaming, seperti YouTube, Netflix, VIU, maupun iQIYI dengan baik. Apalagi pada saat koneksi internet lancar, tentunya menikmati hiburan dari film-film populer di aplikasi video streaming menjadi menyenangkan.

Sementara itu, OPPO A96 ini dilengkapi dengan dua speaker yang terdiri dari satu speaker di bagian atas dan satunya lagi di bagian bawah dengan teknologi Dirac HD yang mampu menghasilkan suara stereo sehingga membuat audio dari film, video, game, maupun lagu menjadi lebih hidup.

OPPO-A96-USBCPort

Dari sektor hardware, OPPO A96 ini hadir dengan kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) Octa-Core 2,4 Ghz, RAM 8 GB, dan penyimpanan internal 256 GB. Terdapat juga slot microSD hingga 1 TB apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega.

Bahkan fitur RAM Expansion yang hadir pada OPPO A96 mampu meminjang ruang kosong penyimpanan internal menjadi RAM Virtual hingga 5 GB. Dengan kata lain, perangkat ini mempunyai RAM dengan kapasitas total 13 GB (RAM fisik 8 GB + RAM Virtual 5 GB).

Baca Juga  Ini Sekilas Tentang vivo T1 Series 5G yang Siap Hadir di Indonesia

Untuk membuat aplikasi dan game berjalan lebih mulus lagi, OPPO pun turut menghadirkan Game Space dengan tiga mode utama, seperti Low Power, Balanced, dan Pro Gamer Mode yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

OPPO-A96-FPS-PokemonUnite

Apabila memilih Balanced mode, maka performa dan konsumsi daya baterai akan dibuat seimbang sehingga pengguna masih tetap menjalankan aplikasi maupun memainkan game dengan mulus, namun daya baterai tidak cepat terkuras.

Sementara Pro Gamer mode memungkinkan performa OPPO A96 dimaksimalkan agar mampu menjalankan aplikasi dan game dengan sangat lancar, akan tetap berimbas pada konsumsi baterai yang lebih cepat.

Pada saat menggunakan Balanced mode dan Pro Gamer mode, OPPO A96 mampu menjalankan game populer seperti Pokemon Unite, Mobile Legends, Arena of Valor, Call of Duty Mobile, dan Final Fantasy XV Pocket Edition dengan lancar.

OPPO-A96-PokemonUnite settings

Game berjenis MOBA (Mobile Online Battle Arena), seperti Pokemon Unite, Mobile Legends, dan Arena of Valor, mampu dijalankan dengan mulus ketika menggunakan setelan grafis dan frame rate tinggi.

Sementara game Call of Duty Mobile pun dapat dijalankan dengan lancar saat grafis dan frame rate diatur tinggi. Apalagi control arah dan tembakan pun dapat merespon sentuhan jari dengan baik sehingga jalannya permainan terasa nyaman.

Tentunya dukungan refresh rate layar dan frame rate yang tinggi inilah yang dapat memanjakan mata dari pengguna ketika permainan sedang berlangsung. Walaupun Final Fantasy XV Pocket Edition dapat dimainkan dengan grafis dan frame rate tinggi, namun gerakannya terkadang masih lag di beberapa bagian.

Untuk itulah, sebaiknya pengguna memainkan Final Fantasy XV Pocket Edition dengan grafis dan frame menengah atau bawah agar dapat berjalan dengan lancar. Secara garis besar, OPPO A96 ini mampu menjalankan beberapa game populer menggunakan pengaturan grafis dan frame rate tinggi dengan baik.

Baca Juga  Soundbar Razer Leviathan V2 Resmi Dijual di Indonesia Seharga 4 Jutaan Rupiah

OPPO-A96-Performance-Benchmark

Berdasarkan pengujian sebelumnya, OPPO A96 ini mampu mendapatkan skor AnTuTu Benchmark V9.3.5 mencapai 276.229 poin. Sedangkan pada pengujian dengan Geekbench 5.4.4, produk ini memiliki skor 384 poin untuk Single-Core dan 1.571 poin untuk Multi-Core. Bisa dibilang ini skor ini termasuk bagus untuk handphone yang berada di kelas menengah.

Dengan bermodalkan baterai 5.000mAh, OPPO A96 ini mampu bertahan lama ketika digunakan untuk aktivitas sehari-hari, seperti chat, bermedia sosial, telepon, SMS, menonton video sesekali, memutar lagu sesekali, email, video call, foto dengan kamera, maupun mengedit dokumen.

Berdasarkan benchmark dengan aplikasi PCMark for Android yang menggunakan parameter mode Work 3.0 battery life, baterai mulai dari kondisi 100%, dan tingkat kecerahan layar pada 50%, OPPO A96 ini mendapatkan skor 16 jam 19 menit untuk layar dengan refresh rate 90Hz.

OPPO-A96-Battery-Benchmark

Sementara pada layar dengan refresh rate 60Hz, perangkat ini mendapatkan skor PCMark for Android yang lebih tinggi mencapai 18 jam 38 menit. Hal ini memperlihatkan bahwa refresh rate yang lebih tinggi dapat mengonsumsi daya baterai yang lebih banyak.

Dengan daya tahan baterai yang lama ini, tentunya dapat membuat pengguna merasa nyaman menggunakan OPPO A96 karena tidak perlu mengecas terlalu sering. Dimana cukup mengecas minimal sekali saja setiap harinya karena perangkat ini dapat bertahan lebih dari 8 jam.

Adapun fitur 33W SuperVOOC yang dibawanya, membuat OPPO A96 dapat mengisi daya baterai dengan cepat dari kondisi 3% ke 100% cuma dalam waktu 1 jam 10 menit atau 70 menit. Hal ini mendekati klaim OPPO yang menyatakan fitur ini mampu mengisi daya dari kondisi 0% ke 100% cuma dalam waktu 71 menit saja.

Baca Juga  Viral Kurir Baik Hati Bantu Tutup Pintu Pagar yang Terbuka, Takut Hewan Peliharaan Diambil Orang

Source link