Google Duo Kini Makin Canggih Dengan Fitur dari Google Meet

Google Duo

CRCOID. – Google kembali membawa pembaruan untuk Google Duo, dalam waktu dekat semua fitur Google Meet akan hadir di aplikasi Google Duo dan nantinya di akhir tahun Google Duo akan berubah nama menjadi Google Meet.

Menurut pihak Google sendiri, Google Duo akan masih bisa digunakan sebagai aplikasi panggilan video meskipun nantinya akan berubah nama menjadi Google Meet.

Aplikasi Google Duo masih bisa digunakan seperti sebelumnya di mana bisa melakukan panggilan video ke teman dan keluarga dengan nomor telepon atau alamat email hingga bisa menggunakan beragam filter dan efek, mengirim pesan, dan meminta Google Assistant untuk menelepon. Sementara riwayat percakapan, kontak, dan pesan akan tetap terus disimpan di aplikasi.

Fitur-fitur baru dari Google Meet yang tersedia di Google Duo antara lain latar belakang virtual yang bisa disesuaikan untuk keperluan panggilan video, penjadwalan panggilan, obrolan dalam panggilan, berbagi konten secara langsung, panggilan video hingga 100 peserta, hingga koneksi dengan fitur Google lainnya seperti Gmail, Kalender, Asisten, dan Pesan.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari GSM Arena, pada saat Google Duo diubah namanya menjadi Google Meet, maka kamu akan ditawarkan dengan pilihan untuk menginstal aplikasi tersebut saat membuka aplikasi Google Meet yang lama.

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya Google telah memberikan pembaruan untuk Google Duo dan Google Meet sejak tahun 2020. Adapun Google Duo telah memiliki fitur baru seperti panggilan grup yang bisa menampung hingga 32 orang, filter doodle, topeng, dan efek hingga panggilan video di tablet, handphone foldable, dan TV.

Kemudian untuk Google Meet, Google telah memperkenalkan lebih dari 100 fitur dan peningkatan termasuk antarmuka yang lebih intuitif, latar belakang dan efek virtual, teks otomatis, hingga fitur penyesuaian lampu otomatis dan peredam bising.

Baca Juga  Cara Membuat Kartu Ucapan Lebaran di Canva via Aplikasi dan Website, 5 Menit Jadi!

Javier Soltero selaku Vice President and General Manager, Google Workspace menyampaikan bahwa kehadiran fitur-fitur Google Meet di Google Duo ini merupakan investasi berkelanjutan pihaknya dalam membantu pengguna tetap terhubung dan untuk beradaptasi dengan kebutuhan mereka yang terus berkembang.

“Kami meng-upgrade pengalaman Duo untuk menyertakan semua fitur Google Meet. Pengalaman terintegrasi ini akan memberi pengguna satu solusi untuk panggilan video dan pertemuan dengan orang-orang di seluruh kehidupan mereka,” ujarnya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link