Daerah  

Pemdes Kota Agung Salurkan BLT DD 2022

Pemerintah Desa Kota Agung, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2022 bertempat di Balai Desa setempat, Selasa (29/3/2022).

Bantuan tunai tahap pertama ini, diserahkan kepada  76 Keluarga penerima manfaat (KPM) untuk 3 bulan, terhitung dari bulan Januari , Februari dan Maret tahun 2022, dengan nominal dana yang diterima KPM sebesar Rp. 900.000 ,- 

Hadir dalam kegiatan  ini, Pemerintah Kecamatan Seginim, Kepala Desa Beserta Perangkat Desa, BPD, Pendamping Desa, Babinsa, dan sejumlah warga Penerima keluarga Manfaat.

Ditemui pada saat acara,  Kepala Desa Kota Agung , M.Refqi  mengatakan bahwa, bantuan tersebut merupakan program Presiden yang dialokasikan ke Desa melalui Dana Desa, untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini, bertepatan menjelang bulan puasa ramadhan kita bagikan BLT tahap pertama untuk 3 bulan sekaligus,” ujarnya.

Refqi berpesan kepada penerima BLT-DD, agar menggunakan dana dengan bijak, sehingga dapat meringankan beban ekonomi rumah tangga di masa pandemi.

“Bagi 76 KPM, harapan saya, pergunakan dana bantuan dengan sebaik-baiknya, sebentar lagi masuk bulan suci ramadhan, tentu kebutuhan untuk keperluan rumah tangga meningkat, dengan uang tersebut dapat sedikit meringankan beban mereka,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga berpesan kepada warga Desa Kota Agung untuk tetap disiplin protokol kesehatan, dan mengikuti vaksinasi covid-19.

Baca Juga  Polisi Tentukan Pasal Kasus Bodong 2 Triliun Heriyanti Anak Akidi Tio – cakrawalarafflesia