Hands On ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) – Tablet Entri Level Untuk Hiburan dan Produktivitas

ASUS-VivoBook-13-Slate-OLED-T3300-1.

CRCOID. – Dalam waktu dekat tepatnya di bulan Juni 2022 ini, ASUS Indonesia akan segera membawa tablet terbarunya yang bernama Vivobook 13 Slate OLED (T3300). 

Tim CRCOID. pun mendapatkan kesempatan untuk mencoba dan melihat tablet Vivoobook 13 Slate OLED yang menyasar segmen pasar pengguna pemula atau entri level. Tablet ini juga ditujukan kepada pengguna yang membutuhkan perangkat untuk keperluan produktivitas maupun hiburan.

Secara sekilas, tablet baru ini memiliki ukuran layar yang tidak terlalu besar dan juga kecil sehingga tampak dipandang pas jika diajak untuk mengetik, berselancar di internet maupun menonton film atau video lewat YouTube.

Di keempat sisi layarnya masih mempunyai bingkai yang agak besar dan di bingkai atasnya tersemat kamera depan untuk mengakomodasi telekonferensi video untuk rapat maupun panggilan video menggunakan aplikasi seperti Zoom, Google Meet, hingga Microsoft Teams.

Sementara di bodi belakangnya menyajikan warna abu-abu dan terdapat satu kamera belakang yang dikemas dalam pola tersendiri dengan tulisan SLATE PC dan Wow The World sehingga membuatnya seperti tablet gaming ASUS yang telah hadir sebelumnya.

Masih di bodi belakangnya, terdapat juga tulisan tiga dimensi yakni ASUS Vivobook yang terletak di sudut paling bawah kanan jika tablet diberdirikan secara horizontal. Pada sisi lainnya juga tampak logo Intel Pentium Silver N6000 yang menandakan sebagai dapur pacu tablet ini di mana akan memiliki kecepatan 3,3Ghz.

Menariknya tablet ini akan ditemani dengan dua aksesoris untuk mendukung produktivitas pengguna yang mencakup keyboard dan S Pen. Menurut pihak ASUS, kedua aksesoris ini akan dikemas dalam setiap pembelian tablet VivoBook 13 Slate OLED dan tidak bisa dibeli secara terpisah.

Baca Juga  Poco M4 Pro Dipastikan Meluncur di Indonesia 29 Maret

 ASUS-VivoBook-13-Slate-OLED-T3300-10

Ditambah lagi tablet ini juga akan didukung oleh penyangga magnetik yang bisa dilepas pasang di bagian belakangnya. Ketika saya memegang dan menenteng tablet dengan satu tangan, tablet ini terbilang cukup portable dan ringkas bila dijadikan teman kerja dan hiburan maupun untuk dibawa-bawa ke mana pun bisa masuk ke dalam tas.

Namun sayangnya masih terasa memiliki bobot yang berat karena jika dilihat ketebalannya sendiri cukup lebar. Tampilan antarmukanya bisa dilihat menjalankan sistem operasi terbaru Windows 11 sehingga enak dilihat saat membuka aplikasi.

ASUS-VivoBook-13-Slate-OLED-T3300-2

Untuk membuka internet dan menonton film di YouTube, tablet ini sudah cukup mumpuni dan lancar. Begitu pula membuka aplikasi umum untuk mengerjakan tugas sehari-hari seperti mengetik dan sejenisnya.

Menariknya tampilan tablet akan secara otomatis berubah mengikuti orientasi saya ketika menggerakkan tablet dalam bentuk vertikal maupun horizontal sehingga bisa lebih nyaman dan menyesuaikan pandangan sesuai dengan konten yang ingin dilihat.

Di sisi atas tablet ini terdapat tombol power untuk menyalakan dan di sisi kanannya tersedia tombol volume untuk membesarkan dan mengecilkan suara. Lalu di bawah tombol volume terdapat tulisan Dolby Atmos dan tersedia dua speaker. Selanjutnya di sisi lainnya terdapat port USB tipe C, slot micro SD, 3,5 headphone jack, dan dua speaker lagi.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link