Cara Memotong Lagu di Video TikTok Agar Punya Durasi yang Pas

Cara Memotong Lagu di Video TikTok - Header

CRCOID. – Platform video singkat TikTok kini menjadi wadah bagi siapa pun yang ingin memulai sebagai pembuat konten karena mudah digunakan dengan berbagai fitur-fitur yang ada di dalamnya dan hanya membutuhkan video berdurasi maksimal 3 menit.

Bila terlalu lama, kamu bisa menggunakan durasi lebih singkat lagi seperti 15 detik atau 60 detik. Fitur-fitur pengeditan video di dalam TikTok juga tersedia dan bisa digunakan dengan mudah bagi siapapun yang ingin membuat konten video menarik.

Mulai dari memotong video, filter, pengatur kecepatan, efek, latar video, template, hingga lagu yang cocok dengan video yang ingin diunggah dapat dilakukan. Lagu sendiri menjadi elemen penting pada pembuatan konten video di TikTok karena akan membawa nuansa tema maupun situasi yang ingin disampaikan di dalam video.

Agar lagu bisa pas dengan video tentunya pembuat konten di TikTok harus bisa menyesuaikan dengan tema video yang akan dibuat. Bila tema video ingin menyampaikan pesan tutorial masak, olahraga maupun tari maka lagu yang cocok baiknya dengan tempo cepat atau semangat.

Namun jika video ingin menyampaikan tema motivasi atau cerita horor misalnya, mungkin lagu dengan tempo pelan atau sedih bisa menjadi pilihan yang pas. Begitu pula di dalam lagu mempunyai lirik yang berisi pembuka atau intro, Reff, Bridge, hingga penutup.

Pembuat konten pun bisa memotong lagu yang dipilih untuk konten video mereka sehingga akan semakin sesuai dengan tema video yang ingin diunggah dan kemungkinan bisa menarik perhatian pengguna lainnya dengan banyak respon suka atau komentar.

Cara Memotong Lagu di TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok yang sudah terdaftar dengan akun personal.
  2. Ketika berada di halaman Beranda atau FYP, pilih ikon tanda + untuk membuat konten video.
  3. Pilih video yang ada di dalam galeri handphone kamu.
  4. Edit video dengan rapi. Cara-Memotong-Lagu-di-TikTok-1
  5. Kemudian pilih ikon tanda tangga nada musik di sisi kiri bawah untuk mencari lagu.
  6. Pada kolom pencarian lagu, kamu bisa mengetik judul lagu yang diinginkan.
  7. Untuk memotong lagu, pilih ikon gunting di sebelah kanan lagu yang ingin digunakan.
  8. Setelah itu akan muncul durasi lagu dan kamu tinggal menggeser lagu tersebut untuk memilih lirik yang ada di detik ke berapa.
  9. Lalu jika sudah selesai maka kamu bisa membuat judul atau keterangan beserta hastag.Cara-Memotong-Lagu-di-TikTok-2
Baca Juga  Counterpoint: OPPO Kembali Kuasai Pasar Handphone Indonesia di Kuartal Pertama 2022

Demikian cara memotong lagu di konten video TikTok yang ingin dibuat. Perlu diingat bahwa pilihan lagu juga tergantung dengan durasi video karena bila video memakan waktu 30 menit maka membutuhkan lagu yang berdurasi sama.

Begitu juga jika video hanya 15 detik maka harus memilih lagu yang berdurasi 15 detik. Namun sebenarnya rata-rata lagu di TikTok kebanyakan memiliki durasi rekaman hanya 1 menit sehingga mungkin kamu perlu membuat latar lagu sendiri yang mungkin direkam juga bersamaan lewat video.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link