Samsung Perluas Produk Bespoke Untuk Bikin Perangkat Rumah Jadi Lebih Pintar

Samsung-Bespoke-Home-2022

CRCOID. – Dalam pameran teknologi tahunan keduanya di Korea Selatan, Samsung Electronics dikabarkan telah menambah produk baru untuk jajaran Bespoke.

Deretan produk Bespoke Home 2022 ini mencakup Bespoke AI washer, Bespoke AI dryer, dan Bespoke kitchen package. Seperti namanya, Bespoke AI washer merupakan mesin cuci pintar yang dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Ultra Capacity 5,3 cubic ft.

Bespoke AI washer mendukung teknologi AI OptiWash yang berfungsi mengatur jumlah air dan deterjen secara tepat berdasarkan seberapa kotor cucian. Kemudian, Bespoke AI wash juga menggunakan teknologi Auto Dispense System yang bisa menyimpan atau mengeluarkan deterjen secara otomatis. 

Adapun Ultra Capacity 5,3 cubic ft. bekerja untuk memberikan kemudahan mencuci pakaian dalam jumlah yang banyak. Namun teknologi dari Bespoke AI washer ini kabarnya hanya akan tersedia untuk wilayah Amerika Serikat (AS). Bespoke AI washer untuk wilayah AS juga akan tersedia dalam empat warna dan bahan meliputi Brushed Navy, Brushed Black, Silver Steel, dan Forest Green.

Samsung-Bespoke-Home-2022-2

Selanjutnya, Bespoke AI dryer bisa memantau kadar air secara pintar melalui sensor yang ada untuk mengeringkan pakaian secara menyeluruh. Produk ini juga dibekali fitur pintar lainnya seperti Advanced Moisture Sensor untuk mengatur suhu dan durasi pengeringan dan Smart Dial sebagai personalisasi pengenalan pencucian dan pengeringan yang sering digunakan oleh pengguna.

Baik Bespoke AI washer dan dryer mendukung waktu pencucian selama satu jam yang di dalamnya sudah termasuk mencuci dan mengeringkan secara bersamaan. Bespoke AI washer dan dryer juga akan tersedia di pasar Eropa dengan dukungan teknologi hemat energi seperti AI Ecobubble, AI Wash, dan SpaceMax.

Sementara itu Bespoke kitchen package menghadirkan perangkat pintar untuk memanggang makanan atau oven yang menawarkan fitur terkoneksi melalui aplikasi SmartThings. Bespoke kitchen juga memiliki mesin pencuci piring dan kompor induksi di dalamnya.

Baca Juga  Aman, Ini Cara Memblokir Kontak WhatsApp Tanpa Diketahui

Samsung-Bespoke-Home-2022-1.

Bespoke kitchen akan tersedia pada kuartal kedua tahun 2022 di wilayah Eropa dan AS. Terkait fitur yang tersedia dalam Bespoke oven terbilang lengkap. Salah satunya AI Pro Cooking yang bisa mengenali bahan dan memantau makanan saat dimasak agar bisa matang dengan pas.

Lalu fitur Dual Cook Steam yang memungkinkan pengguna menyiapkan dua hidangan sekaligus, yakni kukus masak dalam oven secara bersamaan. Di samping itu, Bespoke oven juga menyediakan fitur Sense-to-Open yang memberikan kemudahan pengguna membuka pinta oven dengan hanya menyentuhnya saja.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link