Sudah Tersedia, Instagram Hadirkan Fitur Grid Pinning dan Tiga Fitur Baru Lainnya

Instagram

CRCOID. – Setelah diuji coba beberapa waktu lalu, akhirnya Instagram mengeluarkan fitur baru yang bernama Grid Pinning.

Fitur Grid Pinning memungkinkan pengguna bisa menyematkan foto maupun Reels yang telah diposting di bawah kolom biografi profil. Pengguna hanya perlu memilih foto atau Reels pada postingan baru maupun lawas miliknya.

Setelah itu pengguna cukup menekan ikon tiga titik pada halaman postingan foto atau Reels yang dipilih. Kemudian pengguna bisa langsung memilih menu Pin to your profile dan secara otomatis akan muncul di halaman profil.

Foto maupun Reels yang muncul di halaman profil bisa dibuat judul khusus oleh pengguna agar terlihat berbeda dibandingkan dengan penyematan lainnya. Selain foto dan Reels, pengguna juga masih bisa menyematkan Instagram Stories di halamann profil.

Informasi tersedianya fitur Grid Pinning ini disampaikan langsung oleh Adam Mosseri selaku Head of Instagram melalui cuitan Twitter personalnya dalam unggahan video singkat. Bersamaan dengan hadirnya Grid Pinning, Adam juga mengungkap fitur-fitur baru lainnya di dalam Reels yang sekarang ini sudah bisa dicicipi pengguna termasuk di Indonesia.

Instagram-Pin

Fitur baru dalam Reels lainnya antara lain waktu Reels 90 detik, penyematan audio klip, hingga stiker interaktif. Untuk audio klip, Adam menjelaskan bahwa pengguna bisa menggunakan klip yang disimpan dari perangkat handphone mereka untuk setiap video Reels yang akan dibuat.

Sebelumnya diketahui Reels hanya bisa menambah audio yang hanya tersedia di dalam katalog Instagram saja. Dengan hadirnya fitur penambahan audio klip ini maka tentunya pengguna bisa membuat Reels semakin kreatif lagi.

Bila sebelumnya pengguna hanya bisa membuat Reels dengan durasi hanya 60 detik kini pengguna bisa membuat video Reels lebih panjang lagi hingga mencapai 90 detik. Durasi 90 detik pada Reels memungkinkan pengguna memiliki peluang untuk bercerita lebih panjang dari sebelumnya.

Baca Juga  Candi Prambanan Jadi Inspirasi Presidensi G20 Indonesia

Sementara stiker interaktif pada postingan Reels dihadirkan karena tingginya ketertarikan pengguna menggunakan stiker untuk kuis maupun poling di Instagram Stories. Stiker di dalam Reels pun juga demikian tersedia dalam bentuk kuis dan poling yang bertujuan untuk menghadirkan interaksi cerita dengan penonton yang lebih menarik lagi.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.



Source link