Gamepad Razer Kishi V2 Untuk Handphone Android Resmi Dirilis

Razer-Kishi-V2-for-Android-1

CRCOID. – Razer telah mengumumkan gamepad terbarunya yang bernama Razer Kishi V2 yang kompatibel dengan handphone Android. Dibanderol seharga 99.99 USD atau 1,4 jutaan rupiah, Razer Kishi V2 tersedia secara global melalui situs belanja Razer.com.

Untuk ketersediaan di Indonesia belum diketahui lebih jauh. Sementara untuk Razer Kishi V2 pada perangkat iOS baru akan tersedia mulai bulan September 2022.

Secara fisik gamepad untuk handphone Android ini terdiri dari dua bagian atau thumbstick analog yang dapat ditekan. Keduanya bisa disematkan di sisi kanan dan kiri perangkat secara horizontal. Bobotnya sekitar 284 gram dengan dimensi 47 x 220 x 117mm.

Masing-masing analog di kanan dan di kiri memiliki tombol kontrol untuk bermain game. Di antaranya satu mechanical D-pad, empat face button, dua trigger L2/R2, dua bumper L1/R1, dua tombol multifungsi M1/M2, tombol menu dan opsi, tombol share, tombol peluncur aplikasi Razer Nexus, dan satu lampu indikator status baterai.

Gamepad untuk Android dari Razer ini memiliki tombol Share terbaru yang memungkinkan pengguna melakukan tangkapan layar video game dan bisa dibagikan ke teman. Soal konektivitas, Razer Kishi V2 menyediakan koneksi USB tipe C untuk mengisi baterai yang terletak di thumbstick bagian kanan.

Sementara itu aplikasi Razer Nexus bisa diunduh secara gratis dan bisa dihubungkan dengan mudah melalui tombol peluncur pada thumbstick analog. Adapun aplikasi Razer Nexus menyediakan akses cepat ke game yang sudah terpasang, untuk siaran Youtube atau Facebook, pencarian game yang bisa dimainkan, dan pengaturan analog.

Selain itu juga didukung latensi rendah untuk menghadirkan permainan game yang semakin seru dan atraktif tanpa jeda atau terputus-putus. Perangkat Android yang bisa terhubung dengan gamepad ini adalah Android 9 ke atas hingga yang terbaru.

Baca Juga  Tips Jalankan Bisnis Online selama Ramadhan 2022

Razer-Kishi-V2-for-Android-3

Richard Hashim selaku Kepala Divisi Mobile dan Konsol Razer menyampaikan bahwa Razer Kishi orisinil secara mengejutkan membawa sebuah kategori baru untuk kontrol kualitas konsol untuk pasar gaming mobile dan kami sangat senang karena Kishi V2 mendukung pengalaman tersebut dalam berbagai cara.

“Dengan teknologi terbaik yang kami hadirkan pada Kishi V2, pemain sekarang dapat menikmati tampilan dan pengalaman yang sama dari game PC dan konsol favorit mereka ke mana pun tanpa harus melewatkan apapun,” ujarnya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link