OPPO Akan Pindahkan Pabrik Lamanya ke Area Yang Lebih Luas di Tangerang

Pabrik-Baru-OPPO-Indonesia

CRCOID. – Setelah pertama kali mendirikan pabrik di Indonesia pada tahun 2014, OPPO kini dikabarkan tengah mempersiapkan pemindahan pabrik lamanya ke Bayur Tangerang.

Pabrik baru ini akan menjadi tempat baru bagi OPPO memproduksi gadget baru buatannya seperti handphone, smartwatch, perangkat audio TWS, dan masih banyak lagi. Pemindahan pabrik lama ke pabrik baru ini bertujuan untuk memperluas area pabrik dari yang ada sebelumnya.

Alasan lain yang melatarbelakangi pemindahan pabrik lama ke baru menurut Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia ialah pencapaian OPPO yang kembali menguasai pasar handphone di Indonesia dari hasil riset Counterpoint bulan Mei 2022 kemarin.

Mengenai pabrik barunya ini, OPPO masih menempatkan pabrik baru tersebut di lokasi yang sama pada pabrik lamanya yakni di kota Tangerang. Hanya saja berpindah ke wilayah administrasi yang berbeda.

Kepada tim CRCOID., Aryo menyampaikan bahwa jarak antara pabrik OPPO lama ke baru hanya kurang lebih sekitar 1 sampai 2 km. Menurutnya pabrik baru ini masih tahap awal saja dan saat ini pihaknya belum melakukan penerimaan karyawan baru untuk mengisi pabrik yang berlokasi di Bayur.

OPPO perlu melakukan banyak persiapan matang untuk memastikan pabrik barunya ini bisa beroperasi dan berjalan dengan mulus. Hal yang paling pertama adalah pemindahan berbagai macam peralatan produksi.

OPPO A95 Aryo Meidianto

Peralatan tersebut tidak hanya dipindahkan secara fisik saja tetapi juga harus dilakukan pengaturan ulang dan berbagai kalibrasi agar bisa beroperasi dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal. Di samping itu, OPPO juga akan memindahkan secara bertahap para pekerja yang sebelumnya berada di pabrik lama.

Sama halnya dengan alat, karyawan juga membutuhkan penyesuaian lingkungan baru sehingga akan memerlukan waktu. Ditambah lagi OPPO rencananya akan membuat perekrutan karyawan baru yang belum dibuka.

Baca Juga  Soundbar Razer Leviathan V2 Resmi Dijual di Indonesia Seharga 4 Jutaan Rupiah

Selain itu juga OPPO perlu menyiapkan beberapa persyaratan legalitas yang masih perlu diurus ke pemerintah sehingga pabrik baru OPPO ini diperkirakan belum bisa beroperasi penuh dalam waktu dekat.

OPPO Find X5 Pro

Sebelumnya OPPO sendiri sudah melakukan topping off pabrik pertamanya di Indonesia sejak bulan Desember 2014. Berganti tahun kemudian OPPO mulai menjalankan operasional pabrik secara penuh untuk memproduksi handphone pada bulan Mei 2015.

“Kami mohon dukungan dari berbagai pihak di tanah air agar pabrik baru OPPO yang terletak di Bayur dapat segera beroperasi. Pendirian pabrik baru ini membuktikan komitmen OPPO untuk mendukung ekosistem Industri yang lebih baik dan juga mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia,” tutup Aryo.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link