Cara Menghitung Dollar Jadi Berapa Rupiah Lewat Aplikasi dan Situs Online

Cara Menghitung Dollar Berapa Rupiah Header

CRCOID. – Pada saat kamu ingin berbelanja barang dari luar negeri, biasanya akan menghitung terlebih dulu kurs Dollar dalam Rupiah agar bisa menyiapkan uang dengan tepat agar pembayaran dapat berjalan lancar.

Selain itu, kamu juga dapat menghitung kurs Dollar dalam Rupiah apabila ingin bepergian ke luar negeri dengan dana yang telah disiapkan agar tidak terjadi pemborosan atau pembengkakan yang besar ketika menginap, berbelanja, dan lainnya.

Dengan kurs yang sering berubah-ubah setiap menit atau jamnya, maka kamu dapat menggunakan situs seperti Google untuk menghitung kurs Dollar dalam Rupiah karena telah terintegrasi dengan sistem perbankan berbagai negara, termasuk Indonesia.

Untuk menghitung Dollar menjadi berapa Rupiah, maka kamu dapat menggunakan beberapa cara sebagai berikut.

Cara Menghitung Kurs Dollar ke Rupiah

Dengan Google

  1. Akses browser melalui laptop atau handphone
  2. Kunjungi Google dari browser
  3. Ketik keyword [nilai] dollar di rupiah atau [nilai] usd di idr pada Search Bar. Misal 1000 dollar di rupiah atau 1000 usd di dir
  4. Selanjutnya, Google akan langsung memperlihatkan hasilnya

Konversi Dollar ke Rupiah

Apabila kamu ingin mengetahui nilai sebaliknya, seperti Rupiah dalam Dollar, maka hanya tinggal membaliknya saja dengan mengetikkan keyword [nilai] rupiah di dollar atau [nilai] idr di usd. Misalnya 1400000 rupiah di dollar atau 1400000 idr di rupiah.

Konversi IDR di USD

Namun pada saat Google kamu menggunakan pengaturan bahasa dan region Amerika Serikat, terkadang kamu harus menggunakan keyword dengan bahasa yang sesuai seperti [nilai] dollar to rupiah atau [nilai] usd to idr. Misalnya 1000 dollar to rupiah atau 1000 usd to idr.

Tidak hanya dapat melihat kurs Dollar ke Rupiah saja, kamu juga bisa langsung melihat mata uang negara lain dalam Rupiah seperti Euro, Poundsterling, Dollar Taiwan, Dollar Hong Kong, Rupee, dan masih banyak lagi di Google.

Baca Juga  Canalys: Apple Rajai Pasar Smartwatch Dunia, Huawei Merosot

Sementara jika kamu malas untuk menggunakan Google dalam mengonversi kurs mata uang, maka dapat juga menggunakan aplikasi dari pihak ketiga yang populer, seperti XE Currency.

Dengan XE Currency

  1. Install aplikasi XE Currency dari Google Play Store atau App Store
  2. Buka aplikasi XE Currency setelah terpasang di handphone
  3. Pada saat pertama kali dibuka, kamu akan ditanya apakah tinggal di Amerika Serikat
  4. Pilih Change dan ganti ke Indonesia
  5. Pada halaman utama akan terlihat mata uang Rupiah atau IDR berada di bagian paling atas dan bagian kedua terdapat mata uang Dollar atau USD
  6. Selanjutnya, kamu hanya tinggal memasukkan nilai di kolom IDR dan secara otomatis terlihat nilainya pada kolom USD
  7. Misalnya memasukkan 1.400.000 di kolom IDR, maka di 96,60 akan terlihat di kolom USD

Konversi Dollar ke Rupiah XE Currency

Bisa dibilang untuk melihat konversi kurs mata uang di aplikasi XE Currency sangat mudah dan cepat. Sebaliknya apabila kamu ingin melihat dari Dollar dalam Rupiah, maka kamu dapat langsung mengetikkan nilai di kolom USD dan nilai konversinya akan terlihat di kolom IDR.

Sementara dengan menekan tombol Add currency, kamu bisa menambahkan mata uang lain seperti Yen, Euro, dan masih banyak lagi. Tentunya hal ini praktis karena kamu akan melihat nilai banyak mata uang secara langsung hanya dengan menuliskannya nilainya dalam satu mata uang saja.

Misalnya saja kamu menuliskan 1.400.000 di kolom IDR, maka secara otomatis akan terlihat nilainya langsung di mata uang USD, Yen, Euro, dan lainnya tergantung dari berapa banyak mata uang yang ditampilkan di aplikasi.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link

Baca Juga  Realme GT Neo3 Jadi Ponsel Pertama di Dunia dengan Charger 150W