Ini Cara Hapus Story TikTok Jika Ada Terjadi Kesalahan Setelah Diunggah

Cara Hapus Story TikTok Header

CRCOID. – TikTok telah membawa fitur Story di aplikasinya yang dapat digunakan oleh pengguna untuk berbagi cerita dengan waktu terbatas.

Story akan dimunculkan pada bagian teratas di tab Following yang berada pada halaman Home. Nantinya Story memunculkan status video atau foto pendek terkini dari pengguna TikTok yang akan menghilang setelah 24 jam ditampilkan.

Namun terkadang pada saat Story kamu berhasil digunggah di TikTok, terdapat kesalahan pada kata-kata yang disematkan pada video atau foto yang malam mengurangi estetikanya.

Untungnya kamu dapat menghapus Story tersebut dengan cukup mudah karena sudah disediakan fiturnya secara bawaan.

Cara Menghapus Story TikTok

  1. Akses aplikasi TikTok di handphone dan login akun
  2. Pilih menu Profile berikon orang di bagian kanan bawah
  3. Tekan Foto Profil di dalam lingkaran untuk mengakses Story
  4. Pada video atau foto Story yang muncul, pilih tombol Option berikon tiga titik di bagian kanan
  5. Pada menu pop-up Send to, pilih opsi Delete berikon tempat sampah
  6. Pada menu pop-up Delete this Story?, pilih tombol Delete
  7. Story akan langsung dihapus

Hapus Story TikTok

Perlu dicatat bahwa kamu hanya bisa menghapus Story milikmu sendiri. Sementara jika ingin menghapus Story TikTok milik pengguna lain, maka hanya bisa melaporkan atau report ke TikTok dengan alasan spam, konten tidak baik, dan lainnya.

Kamu dapat membuat Story dengan menggugah video atau foto dari halaman Add Video yang berikon + pada aplikasi TikTok. Selanjutnya pada halaman Preview, kamu akan diperlihat tombol Post to Story yang apabila ditekan akan membuat video atau foto langsung menjadi Story.

Sebenarnya Story yang kamu buat sendiri akan muncul di tab Following pada halaman Home dari pengguna yang telah mengikuti atau follow akun TikTok kamu. Biasanya Story muncul di deretan bagian atas agar mudah diakses. Singkatnya, Story lebih mudah akan ditemukan oleh pengguna lain sementara pengguna yang bukan follower hanya bisa melihatnya pada saat mengunjungi profil kamu.

Baca Juga  7 Player User Fanny di MPL Season 9, Mana yang Paling Mematikan?

Story sendiri sebenarnya ditujukan bagi para pengguna yang ingin menampakkan momen sehari-hari kepada follower karena memiliki waktu yang terbatas. Selain itu, Story juga dapat meningkatkan jangkauan love maupun komentar dari follower.

Namun tetap saja kamu sebaiknya fokus pada pembuatan video pendek yang biasanya muncul di halaman Home karena apabila sampai FYP (For Your Page) bisa meningkatkan pesat follower, komentar, dan love yang didapat.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link