8 Tips Cara Video TikTok Agar Masuk FYP di Halaman Utama

Cara Video TikTok Agar Masuk FYP  Header

CRCOID. – Video yang berhasil masuk ke dalam kategori FYP bisa menjadi prestasi bagi pengguna TikTok karena pasalnya bisa meningkatkan jumlah penonton, love, dan follower.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, FYP atau Four Your Page merupakan video rekomendasi yang muncul pada halaman Home setiap kali membuka aplikasi TikTok.

Dengan menjadi FYP, video yang kamu buat akan berpeluang ditonton oleh banyak orang. Bahkan semakin banyak video yang masuk FYP, maka berkesempatan juga dibagikan oleh pengguna TikTok lain ke jejaring sosial lain seperti Facebook, Instagram Reels, Snack Video, dan lainnya.

Lalu bagaimana agar video bisa masuk FYP TikTok? Kamu dapat melihat panduannya sebagai berikut yang bisa kamu coba.

Cara Agar Video TikTok FYP

Pakai Hashtag Populer

Hashtag merupakan salah satu kekuatan di TikTok yang memungkinkan penggunanya dapat mengeksplorasi video dalam satu kategori. Misalnya #kulinerindonesia akan mengarahkan banyak orang ke video yang menggunakan hashtag sama.

Apalagi pada saat sebuah hashtag sedang viral, maka kamu dapat menyisipkan hashtag tersebut pada video yang diunggah ke TikTok. Misalnya seperti #FYP, #foryourpage, #fouryou, #wisatanusantara, #kulinernusantara, #kulinerwajibbogor, dan lainnya.

Ibaratnya kamu dapat mencoba untuk menumpang ketenaran dari hashtag yang sedang populer tersebut sehingga video kamu berkesempatan dilirik oleh banyak orang. Namun tentunya kamu harus membuat video yang sesuai dengan hashtag tersebut agar orang tertarik juga mengunjungi profil akun dan membuka video lain.

Baca Juga  Dwiwoi Puji Gameplay Aura Fire Kabuki Saat Pakai Fanny

Pakai Lagu Tren

Tidak hanya menggunakan hashtag saja, kamu juga sebaiknya menggunakan lagu yang sedang populer di TikTok. Saya sendiri terkadang pada saat membuka halaman Home menemukan video dari akun berbeda menggunakan lagu populer yang sama agar selalu muncul di halaman Home.

Kamu sendiri dapat meneliti lagu mana saja yang sedang menjadi tren dan selalu muncul di halaman Home aplikasi TikTok. Selain itu, sesuaikan juga video yang kamu buat dengan tempo lagunya agar terasa menarik ketika dilihat oleh pengguna TikTok lainnya.

Buat Video Menarik

Untuk bisa memikat banyak orang, tentunya kamu harus membuat video yang menarik dengan konten yang sedang laris saat ini baik berupa edukasi, hiburan, berita, tutorial, dan lainnya.

Apalagi pada saat video buatan kamu dapat membuat para penonton senang, maka kemungkinan besar akan digunakan sebagai stitch atau dibagikan kepada orang lain sehingga membuat jumlah penonton videomu semakin banyak sehingga membuka peluang terjadinya FYP.

Buat Caption Asik

Tak ketinggalan, kamu juga dapat membuat caption dengan kata-kata yang menarik agar dapat memancing orang untuk menonton video buatan kamu. Apabila berhasil membuat orang-orang memberikan love dan mengomentari positif, maka dapat membuat peringkat video semakin naik di TikTok.

Dengan peningkatan peringkat tersebut, video berpeluang menjadi FYP di halaman Home. Kamu sebaiknya membuat caption dengan ringkas karena TikTok hanya mengizinkan kamu menuliskan maksimal 300 karaker saja.

Upload Video Pada Jam Ramai (Prime Time)

Berdasarkan informasi dari situs Influencer Marketing Hub, video berpeluang menjadi FYP apabila diunggah atau upload pada jam prime time atau ramai di TikTok yang dibagi menjadi waktu siang, sore, dan malam.

Baca Juga  Cek Kode Redeem CODM 5 Maret 2022, Terima Hadiah Gratis Akhir Pekan

Waktu Siang berada di sekitar pukul 12.00 hingga 13.00 WIB, sore berkisar dari puku 16.00 hingga 17.00 WIB, dan malam sekitar pukul 19.00 hingga 23.00 WIB. Namun kamu sendiri dapat meriset waktu prime time yang sesuai dengan kebiasaan follower yang telah dimiliki agar lebih tepat sasaran.

Kolaborasi dengan Kreator TikTok Lain

Kolaborasi dengan kreator TikTok lain merupakan salah satu meningkatkan jumlah penonton, love, dan engagement karena bisa menarik perhatian dari masing-masing follower setianya.

Tidak hanya video duet saja, kamu juga dapat membuat video challenge menarik agar banyak orang yang menyukainya. Apalagi kalau video kolarobasi kamu berhadiah, tentunya akan lebih menarik minat banyak orang lagi sehingga memberikan peluang terciptanya FYP.

Ikut Membuat Video Challenge dan Tren

Kamu dapat mengamati halaman Home pada aplikasi TikTok dan melihat video challenge mana saja yang sedang naik daun. Selanjutnya, kamu dapat membuat video challenge yang mirip namun dibuat lebih menarik agar bisa menjadi FYP.

Selain itu, kamu juga dapat membuat video yang sedang tren di TikTok. Namun kamu dapat membuat video tersebut dengan sedikit berbeda dan atraktif agar terlihat segar oleh orang yang menontonnya.

Rajin Berinteraksi dengan Penonton

Setiap penonton mengomentari video, maka ada baiknya kamu langsung membalasnya agar menambah interaksi yang positif. Bahkan untuk lebih menarik lagi jika kamu dapat membalasnya dengan sebuah video.

Semakin banyak orang yang berkomentar dan membalas, tentunya peluang video menjadi FYP akan terbuka dengan lebar. Kamu juga sebaiknya membalas komentar dengan sopan dan tidak emosi agar menghindari perselisihan.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link

Baca Juga  5 Rekomendasi HP Murah RAM 8 GB, Harga di Bawah Rp 5 Juta, Cocok Buat Gamers