Cara Membuat Cover Highlight Instagram Agar Terlihat Serasi dan Tematik

Cara Membuat Highlight Instagram Header - New

CRCOID. – Halaman profil Instagram menjadi bagian penting untuk pengguna mempromosikan diri maupun produk bagi para pembuat konten dan akun bisnis.

Salah satu fitur yang memiliki peran sebagai strategi promosi para pengguna Instagram dengan berakun bisnis merupakan Highlight Instagram Stories yang sekarang sudah bisa menambahkan postingan pada halaman Feed berupa foto dan video Reels melalui Grid Pinning. 

Selain bisa menambahkan Highlight pada halaman profil dari Instagram Stories yang baru, lama, hingga yang diarsipkan, pengguna saat ini juga bisa menambahkan foto maupun video Reels melalui fitur Grid Pinning untuk ditaruh di halaman profil bersama dengan Instagram Stories.

Sebelumnya tim CRCOID. juga sudah membuat artikel tips dan trik mengenai cara membuat Highlight di Instagram untuk Koleksi Story terbaik yang muncul di halaman profil. Pada postingan Instagram Stories, kamu hanya cukup mencari fitur dengan tulisan Highlight yang terletak di bawah kanan dengan ikon love.

Secara otomatis Instagram Stories akan berpindah ke halaman profil di bawah keterangan biografi. Kemudian kamu bisa mengubah judul setiap Highlight yang dibuat bahkan dapat mengubah cover Highlight dengan gambar yang sesuai tema.

Untuk membuat cover Highlight caranya pun cukup mudah. Di bawah ini beberapa langkah yang bisa kamu simak agar kamu dapat bebas mengganti cover lainnya jika merasa bosan.

Cara Membuat Cover Highlight Instagram

  1. Masuk ke halaman profil Instagram milik kamu.
  2. Tekan Highlight atau Sorotan yang ingin dibuat cover beberapa saat.
  3. Pilih Edit Highlight atau Edit Sorotan. Cara-Membuat-Cover-Highlight-Instagram.
  4. Ketuk tombol Edit Cover atau Edit Sampul atau foto dalam bingkai lingkaran. Cara-Membuat-Cover-Highlight-Instagram-1.
  5. Ketuk tombol dengan ikon lukisan gunung yang artinya kamu diminta untuk membuka gallery handphone.Cara-Membuat-Cover-Highlight-Instagram-2
  6. Cari gambar yang akan digunakan untuk cover Highlight dan pilih.
  7. Tekan ikon arah panah ke kanan atau Next di sudut kanan atas.Cara-Membuat-Cover-Highlight-Instagram-3.
  8. Tekan tombol Done atau Selesai di pojok kanan atas.
Baca Juga  Pertumbuhan Penetrasi Internet Perlu Diantisipasi dengan Peningkatan Infrastruktur

Selain dari gallery berupa foto, kamu juga bisa membuat cover Highlight di Instagram dengan desain-desain menarik secara terpisah. Adapun bisa kamu cari dan unduh di internet seperti ikon-ikon unik dengan warna yang bisa tampak seragam sehingga Highlight di halaman profil Instagram kamu bisa terlihat cantik dan enak dilihat pengunjung.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.



Source link