Cara Upload Video Status WhatsApp Agar Tidak Pecah

Cara Upload Video Status WhatsApp Agar Tidak Pecah - Header

CRCOID. – Selain bisa mengunggah foto dan teks, status Whatsapp juga bisa menampilkan video dengan durasi yang tidak panjang.

Saat hendak mengunggah video yang direkam melalui kamera handphone, pastinya kamu pernah menemukan kondisi tidak enak di mana hasil video pada status WhatsApp terlihat pecah padahal video yang direkam menggunakan handphone memiliki hasil yang bagus.

Hal ini tentunya menurunkan kualitas dari hasil video yang sudah diunggah di status WhatsApp dan kurang menyenangkan bila dilihat banyak orang. Kejadian ini sendiri disebabkan oleh WhatsApp telah mengompres hingga sepuluh kali lipat dari video yang kita unggah secara otomatis.

Alternatifnya, kamu bisa melakukan pengompresan video lebih dulu dengan menggunakan aplikasi lain secara manual yang bisa diunduh di Google Play Store. Untuk membuat video yang diunggah pada status WhatsApp agar tidak pecah, kamu bisa menyimak langkah-langkahnya berikut.

Cara Upload Video Status WhatsApp Agar Tidak Pecah

  1. Unduh aplikasi Panda Video Compressor Resizer dari Google Play Store.
  2. Setelah selesai terpasang, buka aplikasi untuk mulai melakukan pengompresan video.
  3. Pilih video yang ingin dikompres.
  4. Ketuk tombol Berikutnya. Cara-Upload-Video-Status-WA-agar-tidak-pecah-1
  5. Kemudian pilih ukuran video yang mudah dibagikan atau Berkas Kecil beresolusi rendah.Cara-Upload-Video-Status-WA-agar-tidak-pecah-2
  6. Ketuk tombol Compress dan tunggu sebentar hingga mencapai 100 persen pengompresan.Cara-Upload-Video-Status-WA-agar-tidak-pecah-5
  7. Setelah selesai, kamu bisa langsung membagikan video dengan mengetuk tombol Bagikan atau menyimpan video beresolusi rendah dengan mengetuk tombol Simpan. Cara-Upload-Video-Status-WA-agar-tidak-pecah-4

Sebelum diunggah di status WhatsApp, kamu juga bisa mengisi caption pada kolom dan kemudian klik tombol Send berwarna hijau di pojok kiri bawah untuk melakukan pengunggahan video ke Status WhatsApp agar memiliki teks yang sesuai dengan keinginan.

Setelah itu, kamu bisa melihat perbandingannya antara video yang asli langsung diunggah dengan video yang dikompres lebih dulu untuk memastikan kualitasnya. Jangan sampai video yang dikompres sendiri ternyata memiliki kualitas yang lebih buruk.

Baca Juga  Bisa Dapat Astronaut Pack, Klaim Kode Redeem FF 18 Maret 2022

Semoga saja video yang dikompres dulu akan terlihat sama seperti aslinya ketika direkam lewat handphone kamu jika seluruh proses berjalan lancar. Selamat Mencoba!


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link