POCO C40 Resmi Dirilis Dengan Chipset JLQ JR510

POCO-C40-Header

CRCOID. – POCO secara global baru saja merilis handphone anyarnya yang bernama POCO C40. Secara sekilas POCO C40 mirip seperti POCO M4 Pro di bagian modul kamera belakangnya yang menyematkan logo POCO.

POCO C40 tampil dengan logo POCO yang berada di tengah-tengah dan di sebelah kiri terdapat susunan persegi konfigurasi kamera belakang.

Untuk harga dari handphone POCO C40 belum dikeluarkan oleh pihak POCO global. Harga POCO C40 akan diumumkan di masing-masing negara yang kebagian untuk memasarkan produk tersebut. Perangkat ini menawarkan tiga varian warna yang mencakup kuning, hitam, dan hijau.

Pada bagian depan tebar pesona dengan layar berukuran 6,71 inci yang mempunyai resolusi HD+ (1650 x 720 piksel) serta mendukung Sunlight display dan Reading Mode serta dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass.

Di sektor performa uniknya POCO C40 tidak menggunakan chipset buatan Qualcomm maupun MediaTek melainkan ditenagai oleh JLQ JR510 Octa-core. Chipset ini merupakan buatan dari perusahaan JLQ yang berasal dari Shanghai, China.

Chipset tersebut dipadukan dengan dua varian RAM dan penyimpanan internal meliputi RAM 3GB + ROM 32GB dan RAM 4GB + ROM 64GB. Tersedia kapasitas penyimpanan tambahan melalui slot microSD hingga 1TB.

Baterainya berkapasitas besar mencapai 6.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 18W. Untuk tampilan antarmukanya menjalankan MIUI 13 berbasis Android 11. Menariknya handphone ini sudah dibekali sertifikasi IP52 yang menandakan perangkat tahan terhadap cipratan air dan debu.

Soal fotografi, kamera depannya yang tersemat pada layar berdesain tetesan air memiliki resolusi 5MP dengan aperture f/2.2. Kemudian di bagian belakang terdapat dua kamera berupa lensa utama 13MP dengan aperture f/2.2 dan lensa kedalaman 2MP dengan aperture f/2.4.

Baca Juga  Rekomendasi Handphone Xiaomi dengan RAM 8GB di 2022 Biar Lancar Multitasking

 POCO-C40

Di bagian modul kamera juga menyediakan pemindai sidi jari. Selain itu tersedia Al Face Unlock atau pengenalan wajah untuk masuk ke dalam sistem operasi perangkat.

Fitur-fitur pendukung POCO C40 juga telah diberikan mulai dari dua SIM, 4G, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, dan speaker yang terletak di bagian bawah perangkat bersama dengan port USB tipe C. Ditambah dukungan port 3.5mm headphone jack dan FM Radio.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link