Cara Pinjam dan Mendapatkan Pulsa Darurat Smartfren Saat Terpaksa

Cara Pinjam dan Mendapatkan Pulsa Darurat Smartfren Header

CRCOID. – Hampir sama dengan operator lainnya di Indonesia, Smartfren telah berusaha untuk memanjakan penggunanya dengan menghadirkan layanan dan promo menarik.

Smartfren sendiri mempunyai layanan Pulsa Darurat yang memungkinkan penggunanya bisa mendapatkan pinjaman pulsa ketika dalam kondisi darurat seperti saat susah untuk membeli pulsa maupun paket data.

Nantinya pengguna bisa mendapatkan pulsa darurat dengan nilai antara Rp4.000, Rp6.000, Rp8.000, atau Rp12.000 tergantung dari hasil perhitungan Smartfren sehingga nominal yang dapat dipinjam oleh masing-masing pengguna akan berbeda-beda.

Selain itu hanya pengguna Smartfren Prabayar yang bisa mendapatkan layanan Pulsa Darurat Smartfren sedangkan pengguna Pascabayar, MiFi, dan Connex EVO sayangnya tidak bisa menikmatinya.

Pengguna Smartfren juga harus memiliki pulsa di bawah Rp10.000 agar bisa menikmati layanan Pulsa Darurat Smartfren da harus sudah aktif selama 6 bulan atau lebih di dalam jaringan Smartfren.

Tidak hanya sampai di situ saja, pengguna juga harus minimal telah melakukan top up sebanyak 5 kali atau lebih selama 3 bulan terakhir (tidak termasuk top up voucher data) agar bisa menggunakan Pulsa Darurat Smartfren.

Cara Mendapatkan Pulsa Darurat Smartfren

Melalui SMS

  1. Buka aplikasi SMS atau Message di handphone
  2. Ketik PULSA dan kirim ke 505
  3. Selanjutnya kamu akan mendapatkan SMS konfirmasi Pulsa-Darurat-SMS-1
  4. Ketik Y dan kirim pesan tersebut untuk menyetujuinya
  5. Pada saat berhasil, maka kamu mendapatkan notifikasi bahwa permintaan Pulsa Darurat Smartfren telah berhasil Pulsa-Darurat-SMS-2

Tidak hanya menggunakan SMS saja, kamu juga bisa menggunakan layanan Pulsa Darurat melalui kode UMB yang dapat diakses melalui aplikasi Phone.

Melalui Kode UMB

  1. Akses aplikasi Phone atau Telepon
  2. Ketik *505# dan tekan tombol SIM 1 atau SIM 2 tergantung tempat slot SIM Smartfren berada
  3. Pada menu pop-up yang muncul, ketik 1 untuk memilih 1.Pulsa dan tekan tombol Send Pulsa-Darurat-Kode-1
  4. Selanjutnya, ketik 1 untuk milih 1.Ya dan pilih tombol Send
  5. Kemudian akan muncul notifikasi bahwa permintaan sedang diproses
  6. Jika aktivasi Pulsa Darurat Smartfren berhasil, maka akan ada notifikasi lagi bahwa pulsa telah dikirimkan Pulsa-Darurat-Kode-2
Baca Juga  Usai Merger dengan Tri, Indosat Klaim Jadi Operator Seluler Terbesar Kedua di Indonesia

Bisa dibilang untuk menikmati Pulsa Darurat mudah untuk dilakukan. Namun tentunya kamu harus memenuhi syarat yang telah diberikan oleh Smartfren, termasuk lulus penilaian scoring.

Nantinya apabila pengguna tidak memenuhi syarat, maka akan muncul notifikasi penolakan ketika mengaktifkan Pulsa Darurat Smartfren. Bahkan bagi pengguna yang masih memiliki hutang Pulsa Darurat sebelumnya juga tidak akan bisa menikmati layanan tersebut.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link