Hands On TECNO POVA 3 – Handphone Dengan Baterai Badak

TECNO-POVA-3-biru

CRCOID. –  Tecno Mobile Indonesia telah menghadirkan handphone kelas pemula terbaru yang bernama TECNO POVA 3. Handphone ini akan dijual mulai tanggal 21 Juni 2022 melalui program early bird.

Bersamaan dengan peluncuran TECNO POVA 3 yang diselenggarakan di Ibis Style Tanah Abang Jakarta, tim CRCOID. pun berkesempatan memegang perangkat tersebut. Pada pandangan pertama, layar TECNO POVA 3 tampak memiliki ukuran yang besar.

Ketika digenggam perangkat tersebut terasa sangat besar di tangan saya. Jelas saja, layarnya tebar pesona dengan ukuran 6,9 inci. Pada saat saya mencoba berselancar di tampilan antarmuka layarnya, performa terlihat lancar dan tidak terputus-putus.

Konten yang ditampilkan juga memiliki kualitas gambar yang terbilang tajam karena sudah memiliki resolusi Full HD+ (2460 x 1080 piksel) dan menyajikan refresh rate 90Hz.

Menurut pengujian internal Tecno Mobile Indonesia, TECNO POVA 3 bisa menjalankan permainan PUBG pada pengaturan Smooth Extreme. Semua varian warna TECNO POVA 3 menariknya dihadirkan dan saya bisa mencoba menggenggamnya satu persatu. Semua terasa sama namun ada yang berbeda dari varian warna Electric Blue.

Tak hanya terlihat berbeda dari kedua varian warna lainnya secara fisik dengan warna biru yang terlihat menawan tetapi juga menghadirkan teknologi lampu LED. Teknologi lampu LED ini sengaja disandingkan kepada Electric Blue sebagai edisi gaming dari TECNO POVA 3.

Lampu LED akan berpancar mengikuti aktivitas TECNO POVA 3. Misalnya jika sedang bermain game maka lampu tersebut akan menyala berwarna oranye dan saat mengisi baterai akan menyala warna hijau.

TECNO-POVA-3-hitam

Begitu pula dengan aktivitas seperti notifikasi dari aplikasi yang sudah diinstal di dalam perangkat seperti media sosial dan banyak lagi maka lampu LED akan juga menyala dengan warna biru. Pada saat panggilan masuk pun lampu LED akan menyala warna merah.

Baca Juga  2 Kura-kura Galapagos Berhasil Dikembangbiakkan di Kebun Binatang untuk Pertama Kalinya

Selain lampu LED yang memberikan daya tarik sendiri buat TECNO POVA 3, perangkat ini juga menggunakan tiga kamera belakang yang lensa utamanya mempunyai resolusi 50MP. Sebagai handphone yang dihargai 2 jutaan rupiah, perangkat ini sudah mendukung pemindai sidik jari di bagian kanan bodinya yang sekaligus berfungsi sebagai tombol power.

Kemudian di atasnya tersedia tombol volume untuk membesarkan dan mengecilkan suara. Di bagian atas tersedia masing-masing speaker yang didukung DTS Stereo Sound Effect. Pada bagian bawahnya terdapat port USB tipe C untuk mengisi baterai dengan kapasitas sebesar 7.000mAh.

TECNO-POVA-3-silver

Dengan membawa layar dan baterai besar serta didukung oleh chipset MediaTek Helio G88 Octa-Core (12nm), TECNO POVA 3 merupakan perangkat kelas pemula terbaru dari Tecno Mobile yang menyasar pengguna yang ingin memiliki perangkat untuk menunjang bermain game atau menemani mereka menjalankan aktivitas sehari-hari.

Perangkat ini juga menjadi power bank bagi pengguna yang mempunya dua perangkat agar komunikasi bisa tetap terus berjalan tanpa harus mengisi daya dari sumber listrik utama.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link