Avatar 3D Omoji Bikin Tampilan Always On Display di Reno7 Makin Menarik

AOD Reno7 Feature

Pada teknologi AMOLED, piksel yang berada di warna hitam tidak akan menyala di layar sehingga hal inilah yang membuat kamu disarankan untuk menggunakan wallpaper atau Dark Mode yang memiliki banyak area berwarna hitam.

Untuk itulah fitur Always On Display (AOD) dihadirkan pada handphone dengan layar AMOLED. Fitur ini akan memberikan informasi waktu, gambar, persentase baterai, dan notifikasi pesan dengan didominasi warna hitam ketika layar sedang istirahat dalam keadaan terkunci.

Menariknya pada ColorOS 12.1 (Android 12) yang hadir pada Reno7 menghadirkan fitur Always On Display dengan tampilan yang kaya dan mampu memasukkan berbagai personalisasi tambahan seperti Custom Pattern, Text, Text & Image, Portrait Sillhouette, dan Omoji.

AOD Reno7 - Siluet

 

Untuk Custom Pattern, kamu dapat membuat ornamen dengan bentuk dan warna yang menarik. Nantinya setiap fitur AOD aktif, ornament tersebut akan menghadirkan animasi yang berjalan simetris.

Selanjutnya, Text membuat kamu untuk menuliskan huruf yang dapat dirangkai kata untuk menjadi identitas di AOD yang memberitahukan bahwa Reno7 ini merupakan handphone milikmu.

Pada Text & Image, kamu dapat menambahkan foto dan kata pada fitur AOD yang dapat ditentukan sesuai selera kamu, baik menjadi identitas, penyemangat, pemanis saja, dan masih banyak lagi.

Sementara Portrait Silhoutte terasa menarik karena memungkinkan kamu untuk mengubah foto yang berada di handphone menjadi bentuk siluet. Bisa dibilang kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pada ColorOS 12.1 di Reno7 mampu secara cerdas menentukan titik-titik pada subyek dan mengubahnya menjadi siluet.

Nantinya pada saat diterapkan di AOD, fitur Portrait Silhoutte akan terdapat informasi waktu, notifikasi pesan, dan bentuk siluet. Pada saat proses perpindahan dari layar istirahat ke Lock Screen, maka bentuk siluet tersebut akan diubah menjadi foto aslinya.

Baca Juga  Tiga Cara Mengecilkan Foto di HP

AOD Reno7 - Ornamen

Terakhir, Omoji memungkinkan kamu menggunakan Omoji yang merupakan Avatar 3D buatan OPPO untuk diterapkan pada fitur AOD yang ditampilkan tepat di atas informasi waktu dan notifikasi pesan.

Kamu sendiri bisa membuat Omoji sendiri dengan mengatur avatarnya mulai dari warna kulit, bentuk kepala, warna serta bentuk rambut, warna serta bentuk alis, aksesori, topi, kacamata, dan masih banyak lagi yang dapat ditentukan sesuai selera.

AOD Reno7 - Personalization

Setelah Avatar 3D Omoji terbentuk, maka nantinya kamu diminta untuk memiliki ekspresi dengan tiga pilihan gerakan yang berbeda untuk membuat Omoji ini terlihat lebih hidup pada saat dihadirkan pada fitur AOD.

Untuk mengaktifkan Omoji pada fitur Always On Display, maka kamu dapat mengikuti tutorialnya sebagai berikut ini:

Cara Menyematkan Omoji Pada Always On Display di Reno7

  1. Akses aplikasi Settings di Reno7
  2. Pilih menu Personalizations
  3. Pada halaman Personalizations, pilih Always-On Display
  4. Tekan tombol toggle Always-On Display di bagian kanan atas hingga menyala atau aktif
  5. Pilih Omoji di bagian Personalized
    AOD Reno7 - Omoji Set
  6. Pada halaman Expression, kamu dapat swipe atau sapu layar dari kiri ke kanan untuk menampilkan menu Create an Omoji untuk membuat Avatar 3D baru
  7. Selanjutnya, tentukan warna kulit, bentuk wajah, alis, mata, kacamata, topi, dan lainnya sesuai selera
  8. Setelah Avatar 3D Omoji dibuat, tekan tombol Done berikon checklist di bagian kanan atas
    AOD Reno7 - Omoji Create Avatar
  9. Pada halaman Expression, kamu dapat menentukan gerakan ekspresi diinginkan dan tekan tombol Next pada bagian kanan atas
  10. Selanjutnya, kamu akan dihadapkan pada halaman Preview AOD
  11. Apabila tampilan AOD dirasa sudah cocok, maka tekan tombol Apply
  12. Selamat, AOD kamu akan menampilkan Avatar 3D Omoji yang dapat bergerak
    AOD Reno7 - Omoji Set Final

Sebagai tambahan, kamu dapat melihat dulu susunan Omoji yang berada di atas informasi waktu, persentase baterai, dan notifikasi pada halaman preview AOD.

Baca Juga  Perbedaan OPPO Reno7 5G Vs Reno7 Z 5G yang Perlu Diketahui!

Selain itu, kamu juga dapat mengubah warna dari informasi waktu dan persentase baterai pada semua personalisasi Always On Display agar terlihat menjadi lebih menarik.

Bisa dibilang hadirnya Avatar 3D Omoji ini membuat fitur Always On Display yang pada Reno7 ini lebih menarik dibandingkan smartphone kompetitor yang rata-rata masuk menghadirkan teks maupun gambar saja.

Bagi kamu yang tertarik ingin memiliki OPPO Reno7 ini, maka sudah dapat membelinya di Indonesia melalui channel online dan offline dengan harga yang mencapai Rp5.199.000.

Source link