Ini Beberapa Alasan Kenapa Akun TikTok Diblokir Secara Tiba-Tiba

Kenapa Akun TikTok Diblokir Header

CRCOID. – TikTok telah menjadi salah satu jejaring sosial yang diminati oleh banyak orang karena memungkinkan penggunanya menghasilkan video pendek secara menarik untuk dibagikan kepada pengguna lain sebagai hiburan.

Selain itu, kamu juga berpeluang untuk bisa memonetisasi atau menghasilkan uang di TikTok dengan beragam metode. Namun perlu diperhatikan, akun kamu juga bisa diblokir oleh TikTok apabila melanggar ketentuan yang telah disepakati.

Untuk itulah sebaiknya kamu harus berhati-hati dalam menghasilkan konten video agar tidak menyalahi aturan yang telah ditetapkan sehingga menyebabkan akun TikTok milikmu tidak diblokir.

Lalu hal apa saja yang dapat menyebabkan akun TikTok diblokir?

Alasan Akun TikTok Diblokir

Video Mengandung Kekerasan

Pelanggaran yang paling tidak ditolerir oleh TikTok adalah video berisikan konten kekerasan baik bullying, pemukulan, baku hantam, pembunuhan, konten berdarah, dan lainnya.

TikTok sendiri secara tegas telah membuat peraturan yang melarang keras penggunanya untuk mengunggah video mengandung kekerasan di layanan mereka. Nantinya jika terdeteksi oleh pihak TikTok, maka video tersebut akan langsung dihapus dan akun juga akan diblokir.

 Video Seksual

Tentunya hampir pada semua jejaring sosial di seluruh dunia menerapkan peraturan dimana penggunanya tidak boleh mengunggah video yang mengeksploitasi seksual, berbau telanjang, atau lainnya.

Hal ini pun yang dilakukan oleh TikTok sehingga video kamu yang mengandung konten seksual akan langsung didepak dari layanannya. Bahkan akun juga berpotensi untuk diblokir oleh TikTok untuk selama-lamanya.

Video Pengancaman

Apabila pengguna mengunggah video mengenai pengencaman dan pemerasan terhadap seseorang dengan mempublikasikan informasi pribadinya seperti Nomor KTP, alamat, nomor handphone, dan lainnya, maka hal ini dapat menyebabkan akun langsung diblokir karena dilarang oleh TikTok.

Baca Juga  POCO X4 GT Resmi Meluncur Dengan MediaTek Dimensity 8100

Video Penyiksaan Hewan

Meskipun hewan diizinkan diunggah di TikTok, namun platform ini tidak mengizinkan untuk membuat dan menyebarkan video yang berisikan penyiksaan hewan. Tentunya saja akun akan secara otomatis langsung diblokir oleh TikTok jika mengunggah video seperti itu.

Dilaporkan oleh Banyak Akun

Dilaporkan oleh banyak akun bisa menjadi salah satu alasan akun pengguna diblokir oleh TikTok. Misalnya saja pengguna mengunggah video menghina agama tertentu, biasanya akan ada banyak pengguna akan melaporkan agar akun penggugah video tersebut langsung diblokir.

Bisa juga ada beberapa pengguna yang melakukan pencurian video dari pengguna lain akan dilaporkan oleh banyak akun yang melihat bahwa ini merupakan pembajakan yang tidak boleh dibiarkan oleh TikTok.

Tindakan Curang

Terkadang pengguna baru yang ingin cepat memiliki banyak follower melakukan tindakan curang dengan membeli follower, like, share, dan komentar agar akunnya dapat langsung naik. Namun hal tersebut tentu tidak diperbolehkan sehingga pada saat ketahuan oleh TikTok akan langsung diblokir tanpa ampun.

Untuk itulah agar akun kamu tetap bertahan di TikTok, maka sebaiknya membuat karya yang bagus menarik dengan menghindari konten yang melanggar aturan. Sementara itu kamu juga dapat mengajukan banding jika kamu tidak  merasa melakukan kesalahan, namun tiba-tiba diblokir.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link