Bisa Publikasikan Hingga 280 Karakter, Twitter Uji Coba Fitur Notes

Cara Nama Twitter Kosong - Header

CRCOID. – Platform media sosial, Twitter, dikabarkan telah menguji coba fitur terbarunya yang bernama Notes di mana memungkinkan pengguna bisa membuat konten catatan lebih panjang.

Berdasarkan laporan dari Android Central, fitur Notes akan memberikan ruang kepada pengguna untuk menulis catatan dalam bentuk panjang hingga 280 karakter.

Selain berupa catatan, fitur Notes juga bisa menyertakan konten lain sebagai pendukung catatan seperti gambar, GIF, sematan tweet, dan bahkan gambar header untuk personalisasi tambahan.

Fitur Notes sendiri dikelola oleh tim baru di Twitter yang disebut Twitter Write. Tim ini secara khusus akan menangani komunitas dan fitur baru agar pembaca, penulis, atau pembuat konten bisa memanfaatkan Twitter dengan optimal.

Belum dipastikan apakah fitur ini akan bisa dirasakan oleh semua pengguna Twitter, namun kabarnya saat ini bary hanya bisa dilihat oleh pengguna perangkat Android tertentu. Twitter pun telah menguji coba fitur Notes kepada pembuat konten terpilih di Amerika Serikat, Inggris Raya, dan Ghana.

Menurut pihak Twitter, masa percobaan ini akan bisa membantu pihaknya mempelajari cara terbaik untuk mendukung pengguna lainnya ke depan untuk menulis catatan di Twitter dan menilai bagaimana mengembangkan pengalaman fitur Notes di masa yang akan datang.

Sebagai gambaran, Twitter juga menampilkan pengujian awal membuat fitur Notes. Pengguna nantinya akan bisa melihat pilihan tombol menu Write di sisi kiri yang memungkinkan mereka membuat catatan. Menurut Twitter, beberapa negara kemungkinan akan tidak bisa melihat kartu Note.

Selain itu, pengguna juga akan bisa melihat kartu Note di halaman timeline beranda seeperti Tweet dengan pratinjau dan tautan Note. Sama seperti cuitan biasa, pengguna pun bisa retweet, mengutip tweet, dan membagikan kartu Note.

Baca Juga  Tri Hadirkan Paket Happy 2GB Seharga Cuma 5.000 Rupiah

Dengan pengujian fitur Notes, tentunya membuat persaingan akan semakin ketat dengan platform blog seperti WordPress, Medium, dan Substack. Pastinya fitur Notes akan membantu orang yang tidak suka atau kesulitan membaca utas cuitan panjang agar menjadi lebih ringkas dan hanya di satu tempat saja di mana tidak perlu lagi mencari-cari atau menggulirkan layar untuk mencari..


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.



Source link