Semakin Murah, Harga PlayStation 5 di Indonesia Berangsur Normal

Playstation-5-Header

CRCOID. – Sejak awal tahun kemunculannya secara global di tahun 2020, PlayStation 5 menjadi game konsol yang sangat populer di kalangan penggemar game termasuk di Indonesia hingga harganya dijual bervariatif melebihi harga normal.

Kini kabar baiknya konsol game generasi ke-5 buatan Sony ini sudah dijual lebih murah dibandingkan tahun 2021. Berdasarkan pantauan tim CRCOID. melalui beberapa e-commerce, harga PlayStation 5 kini sudah berangsur mendekati harga normal mendekati harga resmi.

Sebagai acuan, untuk versi Standard Edition di Indonesia dibanderol sehraga Rp8.800.000 dan versi digital dijual dengan harga Rp7.300.000. Di beberapa e-commerce harga PlayStation 5 kini dilepas di kisaran harga 7 sampai 9 jutaan rupiah.

Misalnya pada kanal penjualan daring Tokopedia, PlayStation 5 resmi untuk Standard Edition dijual oleh toko Super-Gamershop dengan harga Rp9.299.000. Masih di toko yang sama, PlayStation 5 resmi versi digital dipatok dengan harga Rp7.970.000.

Sementara pantauan tim CRCOID. di Blibli, PlayStation 5 Standard Edition resmi dijual dengan harga Rp9.828.000 di toko Indogameshop Official Store sedangkan versi digital dihargai Rp8.568.000.

Harga PlayStation 5 di Tokopedia

Tangkapan Layar Harga PlayStation 5 di Tokopedia

Sebelumnya, pertama kali PlayStation 5 mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun awal 2021 dan langsung terjual habis alias ludes sehingga banyak pembeli yang tidak kebagian. Hal ini dikarenakan oleh antusias pembeli yang berburu PlayStation 5, minimnya stok PlayStation 5, hingga ada yang berniat menjualnya kembali.

Saat PlayStation 5 ludes di pasaran, para penjual pun mulai memanfaatkan situasi tersebut dengan menjualnya dengan harga yang sangat fantastis melebihi harga normal. Laporan Kompas Tekno pada tanggal 23 Januari 2021 menyebutkan bahwa reseller PlayStation 5 menjualnya dengan harga mulai 15 jutaan rupiah hingga 30 jutaan rupiah untuk Standard Edition.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan realme 9i – Bawa Baterai Snapdragon 680!

Dilansir dari GamesRadar, Jim Ryan selaku President & CEO Sony Interactive Entertainment (SIE) pun juga sudah mengonfirmasi bahwa PlayStation 5 sendiri menjadi perangkat yang banyak digandrungi oleh peminatnya sehingga mendapatkan antusiasme yang begitu besar di mana berdampak pada penjualannya.

Jim juga menambahkan bahwa kelangkaan PlayStation 5di pasaran bukan dikarenakan pandemi atau masalah produksi melainkan karena masalah pendistribusiannya di mana pada waktu itu adanya pembatasan perjalanan yang diterapkan di beberapa Negara.

Dengan harga PlayStation 5 yang berangsur normal mendekati harga resmi ini, para pembeli PS5 yang sempat menimbang-nimbang tidak membelinya karena harganya yang tinggi tentunya bisa mendapatkan harga yang murah.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link