vivo X Fold dan vivo Pad Resmi Dipamerkan di Indonesia, Akankah Segera Dijual?

vivo-X-Fold-1

CRCOID. – Dalam perhelatan acara vivo Technology Week 2022 Unfold Excellent di Mal Central Park Jakarta yang digelar sampai tanggal 3 Juli 2022 mendatang, vivo telah memperkenalkan deretan produk terbarunya yang antara lain adalah vivo X Fold, vivo Pad, dan vivo Watch 2

vivo X Fold dan vivo Pad merupakan produk yang telah diluncurkan secara global di pasar Tiongkok pada bulan April 2022 kemarin. vivo X Fold menjadi handphone lipat pertama buatan vivo yang turut meramaikan pasar foldable di dunia bersama dengan Samsung, Huawei, Xiaomi, dan OPPO.

Sementara itu vivo Pad merupakan tablet pertama buatan vivo yang juga ikut mengisi pasar tablet di dunia. Adapun acara vivo Technology Week 2022 Unfold Excellent digelar di Promenade Lumina Atrium secara gratis sehingga bagi para pengunjung Mal Central Park yang hadir bisa datang ke pameran tersebut.

Pada pameran tersebut pengunjung bisa langsung melihat dan sekaligus memegang serta mencoba langsung ketiga perangkat vivo ini. Namun tampaknya vivo Indonesia belum bisa memastikan apakah ketiganya akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Kepada tim CRCOID., Hadie Mandala selaku Product Manager vivo Indonesia menjelaskan bahwa vivo X Fold hanya dikhususkan untuk pasar Tiongkok. Sedangkan vivo Pad dan vivo Watch 2  menurut Hadie masih memantau pasar Indonesia terhadap antusiasme produk tersebut.

vivo X Fold 

 vivo-X-Fold-2

Tim CRCOID. telah merasakan langsung memegang vivo X Fold. Secara sekilas vivo X Fold terasa luarnya pas dilipat dengan ukuran bingkai yang kecil pada layar bagian depan. Begitu pula ketika layar dalamnya dibuka yang mana pas ketika menjadi mode tablet dengan bingkai yang tipis juga.

Pada saat berselancar di layarnya, tampilan dan navigasinya pun juga nyaman digunakan serta ketika digenggam terasa tipis. Diketahui bahwa vivo X Fold  tidak menggunakan tampilan antarmuka FunTouch OS melainkan dengan OriginOS.

Baca Juga  Cara Membuat Kustom Daftar Peringkat Karakter Genshin Impact

Dapur pacu vivo X Fold ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 Octa-Core (4nm) buatan Qualcomm yang sudah mendukung jaringan 5G. Chipset tersebut juga dibekali RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB atau 512GB. Baterainya berkapasitas 4.600mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 66W, wireless 50W, dan reverse wireless 10W.

Layar vivo X Fold bagian luar mengusung ukuran 6,53 inci berpanel AMOLED sedangkan layar bagian dalam ketika dibuka berukuran 8,03 inci yang mempunyai resolusi 2200 x 1800 piksel dan panel LTPO2 AMOLED E5. Kedua layarnya mendukung adaptive refresh rate 120Hz dan HDR10+.

Sektor fotografi vivo X Fold menggunakan konfigurasi empat kamera belakang berupa lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8 dan OIS serta menggunakan sensor Samsung GN5 1/1,57 inci. Lalu terdapat lensa pembesaran 2x beresolusi 12MP dengan aperture f/2.4 dan berukuran 47mm.

Selanjutnya ada lensa pembesaran periskop 5x (dengan zoom digital 60x) dan lensa sudut lebar 48MP dengan aperture f/2.2 yang memiliki luas 114º. Kemudian kamera depan vivo X Fold memiliki dua lensa beresolusi 16 MP.

vivo Pad

 vivo-Pad-3

Di sisi lain vivo Pad menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 870 Octa-Core (7nm) yang dipadukan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB atau 256GB. Layarnya berukuran 11 inci memiliki panel IPS LCD dengan resolusi QHD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Baterai vivo Pad memiliki kapasitas 8.040 mAh dengan dukungan pengisian cepat 44 watt. Tersedia dua kamera ultrawide dengan resolusi 13 MP dan 8MP serta kamera depan beresolusi 8MP. Vivo Pad sudah didukung oleh fitur NFC untuk metode pembayaran non tunai atau mengisi dan mengecek e-money.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link

Baca Juga  Exynos 1280 Vs Snapdragon 778G – Mana yang Lebih Unggul?