Begini Kemampuan Pengisian Daya Cepat 180W Thunder Charge Terbaru Dari Infinix

Infinix-180W-Charge

CRCOID. – Setelah dibocorkan beberapa waktu lalu, akhirnya Infinix secara resmi mengungkapkan detail kemampuan dari teknologi pengisian cepat terbarunya yang bernama 180W Thunder Charge.

Berdasarkan laporan GSM Arena, 180W Thunder Charge yang memiliki baterai kapasitas 4.500mAh diklaim mampu mengisi daya dari 0 persen ke 50 persen hanya dalam waktu empat menit saja. 180W Thunder Charge berbeda dengan sistem pengisian Ultra Fast Charge 160W yang hadir di tahun lalu di mana hanya prototipe saja.

Sistem pengisian daya cepat 180W Thunder Charge kabarnya akan melengkapi handphone Infinix terbaru pada kuartal dua tahun 2022. Lebih detail terkait kemampuan dari teknologi pengisian daya 180W Thunder Charge sendiri diklaim aman karena menggunakan baterai dengan laju 8C sehingga bisa mengurangi panas berlebih karena pengisian cepat.

Di dalamnya terdapat dua baterai 8C yang dihubungkan secara seri sehingga masing-masing hanya memiliki daya 90W. Konfigurasi tersebut tidak hanya mampu menurunkan panas tetapi juga memperpanjang umur baterai. Sel 8C juga memiliki lug multi-elektroda yang mampu mengurangi resistansi internal baterai lebih dari 50 persen.

Untuk mencegah peningkatan panas, 180W Thunder Charge juga memiliki beberapa lapisan perlindungan dan peningkatan efisiensi. Selain itu terdapat tiga pompa pengisian daya dengan efisiensi konversi tertinggi pada perangkat Infinix sebesar 99 persen.

Di samping itu, 180W Thunder Charge juga mempunyai 111 mekanisme keamanan perangkat lunak dan perangkat keras yang digadang mampu mengantisipasi masalah pengisian daya yang biasanya muncul seperti suhu tinggi, peningkatan voltase, interferensi elektromagnetik, dan masih banyak lagi.

Jika salah satu masalah tersebut muncul, maka pengisian daya baterai dengan Thunder Charge akan  berhenti. Terdapat pula 20 sensor suhu yang bisa memantau port USB, chip pengisian daya, baterai, dan lokasi penting lainnya. Sensor tersebut bertujuan untuk menjaga suhu perangkat di bawah 43°C untuk mengurangi penurunan daya baterai.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Efek Filter Rotoscope dari Menu Favorite di TikTok

Thunder Charge juga mampu mendeteksi keaslian kabel menggunakan chip enkripsi khusus untuk memverifikasinya. Sementara kabel lain bisa digunakan termasuk juga charger ini bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain namun daya dibatasi hingga 60W atau 100W.

Diketahui juga bahwa sistem pengisian daya cepat 180W Thunder Charge telah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland Safe Fast-Charge System.

Infinix bukanlah satu-satunya produsen yang mengeluarkan sistem pengisian cepat dengan kekuatan turbo. Sebelumnya realme telah mengeluarkan pengisian daya cepat 150W Ultra Dart Charge melalui handphone realme GT Neo3 dan OPPO juga telah memperkenalkan teknologi 150W SuperVOOC. 


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link