Cara Keluar dari Akun Bisnis Instagram Untuk Kembali Jadi Personal

Cara Keluar dari Akun Bisnis Instagram Header

CRCOID. – Tidak hanya untuk berbagai foto atau video melalui post saja, kini Instagram banyak memiliki fitur menarik mulai dari Story, Reels, Direct Messages, dan masih banyak lagi.

Untuk memudahkan penggunanya dalam berbisnis, Instagram juga telah menghadirkan akun bisnis atau profesional yang memiliki beberapa keuntungan dibandingkan akun biasa.

Namun ada kalanya karena suatu alasan yang mengharuskan kamu untuk keluar dari akun bisnis dan menjadi akun biasa di Instagram. Dengan begitu tampilan akan kembali seperti semula layaknya pengguna lain.

Untuk melakukan hal tersebut, kamu untungnya hanya perlu mengikuti beberapa langkah singkat saja.

Cara Keluar dari Akun Bisnis Instagram

  1. Akses aplikasi Instagram di handphone dan login akun
  2. Pilih menu Profile berikon foto profil di bagian kanan bawah
  3. Pilih menu Options berikon tiga garis di bagian kanan atas
  4. Pada menu pop-up yang muncul, pilih menu Settings
  5. Pilih opsi Account
  6. Pilih menu Switch account type
    Keluar Akun Bisnis Instagram - 1
  7. Pada menu pop-up, pilih opsi Switch to personal account
  8. Selanjutnya, pilih Switch to personal account pada notifikasi yang muncul
  9. Akun bisnis akan berubah menjadi akun biasa
    Keluar Akun Bisnis Instagram - 2

Setelah kamu berhasil mengaktifkan Personal Account, maka secara otomatis akun Instagram akan kembali menjadi akun biasa atau personal sehingga fitur bisnis sudah tidak akan muncul lagi.

Akun bisnis atau profesional sendiri punya beragam fitur menarik dimana kamu bisa meningkatkan kualitas post, Reels, atau Story karena dapat mempromosikannya melalui fitur Ad Tools dengan jangkauan yang lebih luas dibandingkan akun biasa.

Paling menariknya, akun bisnis dapat memberikan Insight yang memperlihatkan Accounts reached, Account engaged, dan Total Followers. Hal ini tentunya dapat membantu kamu dalam mencapai target untuk promosi maupun penjualan.

Baca Juga  CEO Samsung Meminta Maaf atas Masalah Pembatasan Aplikasi Galaxy S22

Pada halaman Profile akun bisnis, kamu pun bisa cantumkan menu kontak seperti diarahkan ke Direct Message, telepon, maupun email agar mempermudah orang-orang menghubungimu.

Bahkan Instagram menghadirkan fitur Instagram Shopping bagi akun bisnis untuk memudahkan berjualan langsung melalui post di Feed sehingga pengguna lain dapat membelinya.

Dari fitur-fitur yang ditawarkan, akun bisnis diciptakan memang sebagai sarana jualan di Instagram. Apabila kamu hanya menginginkan post video atau foto pada umumnya, maka lebih baik menggunakan akun biasa saja.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link