Kelebihan dan Kekurangan POCO F4 GT – Asik Buat Gaming!

Kelebihan dan Kekurangan POCO F4 GT Header

CRCOID. – Tidak hanya POCO F4 saja, POCO pun turut menghadirkan handphone flagship andalannya yang bernama POCO F4 GT.

Perangkat ini hadir dengan dukungan fitur gaming untuk membuat pengalaman penggunanya bermain game menjadi lebih imersif.

POCO F4 GT didukung teknologi Multi-Link 5.0 yang dapat menjaga jaringan selalu cepat dan stabil. Nantinya sistem dapat secara otomatis mengalihkan antara jaringan seluler 5G, 4G-LTE, dan WiFi sehingga pada saat game berjalan pada koneksi optimal.

Terdapat juga dukungan Game Turbo dengan beragam fitur game yang berguna untuk membuat pengguna nyaman ketika memainkan game. Meskipun memiliki berbagai kelebihan, namun kamu juga perlu mengetahui kekurangan pada POCO F4 GT.

Kelebihan dan Kekurangan POCO F4 GT

Kelebihan

Selain memiliki performa bertenaga yang mampu melahap game atau aplikasi berat, chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 (4nm) Octa-Core 3 GHz pada POCO F4 GT telah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 10 Gbps.

Hadir dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB, POCO F4 GT dibanderol mencapai Rp8.999.000. Bisa dibilang harganya cukup terjangkau apabila dibandingkan dengan handphone yang mempunyai spesifikasi serupa.

Kali ini POCO membenamkan LiquidCool Technologiy 3.0 dengan ruang uap ganda (Vapor Chamber baja tahan karat generasi berikutnya dan Vapor Chamber), lapisan grafin 6904mm2 yang besar, dan grafit 3D berdaya tinggi agar suhu dapat tetap terjaga saat digunakan dalam waktu lama.

Menariknya pada bagian samping kanan handphone ini terdapat tombol Magnetic pop-up trigger yang dapat digunakan layaknya tombol L dan R pada joystick sehingga lebih memudahkan dalam pertarungan di game FPS, TPS, PVP, Battle Royale, dan lainnya.

Dengan fitur 120W HyperCharge, POCO mengklaim bahwa daya baterai 4.700mAh pada handphone ini mampu diisi secara cepat dalam waktu 17 menit saja. Adapun fitur sensor fingerprint terdapat di bagian sampingnya.

Baca Juga  Apakah Harem dan Bagaimana Ciri-cirinya? Anime Khusus 18+

POCO F4 GT Stealth Black

POCO F4 GT telah dibekali layar 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi AMOLED, HDR10+, 100% DCI-3, Dolby Vision, dan 1 miliar warna yang dapat menampilkan konten dengan terang dan jernih.

Sementara refresh rate 120Hz akan memanjakan pengguna dalam memainkan game karena mampu menampilkan gerakan game yang halus selama permainan sedang berlangsung.

Kamera depan 20 MP pada handphone ini sudah dilengkapi dengan mode Portrait sehingga memudahkan pengguna dalam menghasilkan foto selfie yang artistic. Sementara tiga kamera belakangnya hadir dengan dukungan kamera utama 64 MP bersensor IMX686, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP.

Hadirnya fitur NFC membuat penggunanya dapat melakukan pembayaran digital dengan mudah, terutama melalui Google Pay. Fitur ini juga mengizinkan pengguna untuk mengisi atau mengecek saldo kartu e-money.

Bagi sebagian orang, bodi belakang handphone ini tampak menarik dengan desain pola X yang dilapisi kaca. Sementara sensor inframerah, dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 13 berbasiskan Android 12 turut sudah hadir.

Kekurangan

Bisa dibilang resolusi kamera makro pada handphone ini terasa kurang besar sehingga membuat hasil fotonya tidak terlalu bagus ketika dicetak dalam media besar.

Namun apabila hanya untuk dibagikan kepada kerabat melalui aplikasi chat, media sosial, maupun email, maka hasil foto makronya masih dapat ditolerir dan ditampilkan dengan baik.

POCO-F4-GT-Knight-Silver

Absennya port jack audio 3,5mm pada perangkat ini membuat pengguna harus menggunakan earphone atau headphone berkoneksi Bluetooth atau USB Type-C.

Apabila kamu ingin menghubungkan earphone atau headphone dengan kabel jenis standar, maka harus menggunakan adaptor jack audio 3,5mm to USB Type-C yang telah tersedia pada paket penjualannnya.

POCO F4 GT tidak dilengkapi dengan slot microSD karena POCO percaya diri dengan penyimpanan internalnya yang mencapai 256 GB. Dengan begitu, penggunanya harus memaksimalkan kapasitas penyimpanan yang tersedia.

Baca Juga  Jangan Sampai Kedaluwarsa, Tukarkan Kode Redeem CODM 19 April 2022

Sebagai alternatifnya, pengguna dapat memindahkan file dari handphone ke penyimpanan lain seperti laptop, cloud, Flash Drive, HDD, maupun SSD Eksternal apabila kapasitas internalnya sudah mau habis.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari CRCOID. langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/CRCOID.

Source link